News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff67c6210d2953fd575d0b7/pmks-yang-ditemui-risma-benarkan-suka-diberi-rp-50-ribu-oleh-pak-haji
SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut ada sosok pak haji yang kerap memberikan uang Rp 50 ribu kepada para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jalan Sudirman-Thamrin. Tindakan pria itu dianggap Riza membuat banyak PMKS berkumpul di pinggir jalan demi menunggu bantuan uang itu. Seorang PMKS bernama Nur Saman (69) yang juga sempat ditemui Mensos Risma
Lapor Hansip
07-01-2021 10:13

PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji

PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak HajiSuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut ada sosok pak haji yang kerap memberikan uang Rp 50 ribu kepada para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jalan Sudirman-Thamrin.

Tindakan pria itu dianggap Riza membuat banyak PMKS berkumpul di pinggir jalan demi menunggu bantuan uang itu.

Seorang PMKS bernama Nur Saman (69) yang juga sempat ditemui Mensos Risma membenarkannya. Ia menyebut pak haji itu kerap berhenti di pinggir jalan dan membagikan uang sebesar Rp 50 ribu kepadanya dan rekannya yang lain.

"Ada yang ngasih duit, pakai mobil minggir dia di sini. Kayaknya pak haji ya, pak haji," ujar Saman di Jalan Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2021).

Saman menjelaskan, tidak hanya dirinya yang diberikan uang, PMKS lainnya juga diberi uang Rp 50.000. Meski dibilang ada tiga orang, akan diberikan Rp 150.000.

"Dia nanya 'ada berapa orang pak?' Tiga orang nih, 'yang satu mana?' Lagi beli rokok nih. Terus dikasih Rp 150 ribu, satu orang Rp 50.000," kata Saman sambil mengikuti percakapannya dengan pak haji itu.

Saman menyebut pak haji itu memberikan uang kepada PMKS tidak hanya yang berada di Jalan Sudirman-Thamrin saja. Ia sendiri kerap dapat saat berada di Jalan Minangkabau, Manggarai.

"Dia mana saja dia, ke mana aja. Kadang di Menteng itu di jembatan (fly over) yang dari Menteng tuh. Suka di situ. Makanya orang suka nunggu pak haji itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Riza mengaku sudah mendapatkan laporan di kawasan Sudirman ada seorang bapak yang suka membagikan uang tunai. Para gelandangan itu menunggu datangnya pria itu sekarang ini.

"Setelah kita pelajari memang ada pak haji yang selalu, setiap malam itu memberikan uang keliling di situ sebesar Rp 50 ribu," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Politikus Partai Gerindra ini menuturkan, gelandangan hanya datang di waktu tertentu atau musiman.
Mereka datang ke Jalan Sudirman demi mendapatkan bantuan seperti makanan hingga uang tunai. Mereka bisa berasal dari luar daerah atau warga setempat.


"Musiman, itu musiman seperti itu terjadi juga waktu awal-awal (pandemi) Covid," ujar Riza.

https://jakarta.suara.com/amp/read/2...-oleh-pak-haji

Setingan....jelas hoax yakkkemoticon-Leh Uga

Mereka ada di situ karna menunggui pak haji bagi duit...emoticon-Leh Uga

Silahkan tarik celananya lagi wahai kadrun,siapkan narasi hoax yg baru demi menjilat bersih junjungan ente sang maharaja kata-kataemoticon-Leh Uga
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 10:17
Pura pura kaga baca dulu. Pokoknya salah menteri sosial dan Jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 10:18
Pak haji keren emoticon-thumbsup



























































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 10:19
Makanya jangan pada baper ahhh..... Mentang2 anies mau jadi presiden terus kalo ada orang lain kerja semua oada ribut..... Ahhhh banci banget..... Santai aja.... Bukan risma yg jadi lawan anies nanti bisa jadi lawannya oak haji itu.... Jadi lebih baik kalian para buzzer ribut sama pak haji aja sana ....!!!!!!! Biar ga ganggu anies maju capres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mbegoos dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 10:22
gelandangan pengemis di surabaya jg banyak
profile-picture
profile-picture
pejuang17 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 10:30
lah katanya dari umur 4 tahun gak pernah liat ada gembel di sudirman thamrin, skg ngomong nya ada pak haji emoticon-No Hope

ngomong kok mlenca mlence sih bos2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 10:37
dsripada nunggu gabener paling cuma dikasih kata kata indah
mending nunggu pak haji dapet goban.

itu juga kalo bener ada pak hajinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 10:41
Haji Lulung mungkin. Kalau bu Risma ga action cerita nya ga bakal sepanjang ini
Diubah oleh topkomputer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 10:51
hayo drun yang suka drama sapa neh?
emoticon-Wakaka
yang paling lucu tuh ada yang tiba-tiba sembuh dari korona ketika lihat drama mensos yak

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 10:55
Pak Haji mana tuh,
ngerecokin aja , padahal buzzer udah mau nyerang bu Risma terutama di Twitter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 10:57
Dr kapan pak haji bagi2 duid?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 11:01
plot twist seru kalo yg bagi duit lord lulung
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 11:21
emoticon-Bingung : Ada brapa orang pak ?
emoticon-Mewek : tiga
emoticon-Bingung : yg satu nya mana ?
emoticon-Mewek : ini kan tiga, gw, temen gw, dan bapak.. emang kitak orang gila segini jumlah nya ada empat ???
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 11:26
buset buat apa itu bagi2 duit 50 rebu setiap hari emoticon-Cape d...
















bongkar identitas, cek motif dan "bekingan" nya pak haji emoticon-Angkat Beer
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 11:32
jelas aja jadi betah jd gelandangan, dididiknya tiap hari kasih 50rb. emg didikan kadroon mirip2 semua.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 11:43
"Dia nanya 'ada berapa orang pak?' Tiga orang nih, 'yang satu mana?' Lagi beli rokok nih. Terus dikasih Rp 150 ribu, satu orang Rp 50.000," kata Saman sambil mengikuti percakapannya dengan pak haji itu.

Yg beli rokok ngapain dikasih emoticon-Marah ntar juga dia beliin rokok lagi sebungkus.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 11:50
kemaren ngomong tidak pernah ketemu gembel sejak umur 4 taon di sudirman thamrin
sekarang koq mengakui ada gembel
makanya kalo ngomong mbok dipikir dulu
jangan sekedar berkata kata macem wan gabut
kalo gini kan kadrun yg repot nyebokin nya

emoticon-Wkwkwk

PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 12:44
busyet nongkrong doang sambil udut dapat 50,000.
itu yg suka demo cuma dapat nasbung karet hijau doang...
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 13:04
Buzzerp balaikota lg panik
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 13:52
d Cibubur bnyk gembel yg modusnya duduk d pinggir jalan pdhl nunggu sedekah. emang rata2 perumahan Cibubur itu elit2 . jd mereka suka rajin kasih sedekah .ada yg smpe ksh amplop 1 juta / orang d kota wisata Cibubur .makanya mereka dah punya titik kumpul pas pulang kerja dan hari Jumat
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PMKS yang Ditemui Risma Benarkan Suka Diberi Rp 50 Ribu Oleh Pak Haji
07-01-2021 15:27
lah dia sebagai wakil gubernur selama ini sudah turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat yang sesungguhnya atau tidak ?

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia