• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mungkin Ini Satu-satunya Negara Yang Gak Pernah Tau Rasanya Digigit Nyamuk

GuinesshaAvatar border
TS
Guinessha
Mungkin Ini Satu-satunya Negara Yang Gak Pernah Tau Rasanya Digigit Nyamuk

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

Hallo gan, so kali ini gue mau bahas tentang sebuah negara yang tidak pernah merasakan yang namanya digigit nyamuk. Nama negara ini adalah Islandia. Kalau penasaran langsung kita bahas aja.

Nyamuk, Culicidae, adalah lalat sejati, Diptera, yang hidup di seluruh dunia. Betina dewasa menghisap darah dari mamalia, burung dan dalam beberapa kasus reptilia, untuk mendapatkan nutrisi dan protein. Tanpa asupan darah mereka tidak dapat mengembangkan telur. Nyamuk tidak dapat ditemukan di Islandia, meskipun mereka umum di negara tetangganya.


Larva nyamuk hidup di air di sana mereka memakan mikro-organisme dan bahan organik yang mereka saring dari air. Mereka tetap dekat dengan permukaan dan bernapas melalui pipa sifon. Mereka sering memilih untuk tinggal di antara alang-alang atau dekat tepian di mana bayangan dilemparkan di atas air.

Kondisi eksternal yang dijelaskan di atas ada di Islandia. Alasan mengapa nyamuk tidak menjajah Islandia, dan khususnya spesies Aedes nigripes, bisa jadi sebagai berikut:

Alasannya mungkin pada kondisi Islandia. Di Greenland dan Skandinavia Utara, pupa berhibernasi di bawah es selama musim dingin, dan menetas secepat lalat segera setelah es mencair. Ini terjadi pada musim semi, karena musim dingin kutub terus berlanjut. Musim dingin Islandia bervariasi. Bisa terjadi kenaikan suhu secara tiba-tiba di tengah musim dingin.


Dalam kondisi seperti ini, pupa akan menetas. Nyamuk kemudian perlu mencari mangsa untuk menghisap darah, kemudian perlu beberapa hari agar telurnya matang, bertemu pasangan dan bertelur di kolam atau rawa. Perubahan iklim di Islandia sangat cepat sehingga nyamuk tidak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan siklus hidupnya. Dalam kondisi ini pupa tidak akan menjadi dewasa ketika suhu turun lagi dan es terbentuk di kolam.

Namun ada beberapa serangga lain di Islandia yang menghisap darah mamalia, seperti kutu busuk, dan pengusir hama. Kutu adalah parasit dengan habitat permanen di inang atau di habitatnya. Kutu busuk hidup di tempat tinggal manusia.

Nyamuk dan pengusir hama merasakan tingkat karbon dioksida yang lebih tinggi di udara di sekitar inang tempat mereka menghisap darah. Jadi mereka sering dikumpulkan dengan memasukkan es kering ke dalam perangkap sebagai umpan. Es kering adalah karbon dioksida (padat) beku yang perlahan mencair dan menguap.

Gimana menurut agan, pengen pindah kesana? Biar gak pernah digigit nyamuk. Segitu dulu thread kali ini semoga menambah informasi agan semua dan menghibur.


Sumber Referensi : pribadi Dan Di Sini
Sumber Gambar : Google Image
emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca


comrade.frias
indramamoth
raliakbarrr
raliakbarrr dan 36 lainnya memberi reputasi
35
12.3K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.