OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Akhirnya Suzuki Rilis GSX 250 Juga, Gimana Bentuknya?



Akhirnya Suzuki memberikan sentuhan baru untuk generasi GSX250R model 2021. Motor ini akan resmi meluncur akhir tahun 2020, dan tepatnya tanggal agenda peluncuran tersebut aga digelar pada tanggal 25 Desember mendatang.

Sepertinya Suzuki Jepang akan memberikan kejutan bagi para penggemar setianya, apalagi moment yang akan mereka gunakan dalam agenda peluncuran Suzuki GSX250R ini bertepatan dengan perayaan Natal. Dijamin animonya akan lebih besar dari hari-hari biasanya.

Nah bagi yang bertanya model baru Suzuki GSX250R ini akan seperti apa, dan perbedaan dengan generasi sebelumnya apa saja?

Jadi gak banyak ubahan yang mereka lakukan di generasi GSX250R model 2021 ini. Suzuki hanya menambahkan fitur ABS sebagai standar keamanan berkendara yang sudah lazim ditemui di motor-motor premium.

Soal desain juga tidak ada yang berubah, mereka masih mempertahankan desain signature GSX Series, dengan satu buah headlamp dan lekukan fairing khas motor-motor Suzuki lainnya. 



Bagaimana dengan mesin? Motor berkonsep semi touring ini masih mengandalkan mesin generasi sebelumnya yakni 248cc twin paralel SOHC yang dapat memproduksi tenaga 24PS dan torsi maksimal 2.2kg-m di putaran mesin 6500rpm.

Fitur lainnya tetap dipertahankan seperti tangki berkapasitas 15 liter, kemudian profil ban yang sama dengan model sebelumnya yakni 110/80 untuk bagian depan dan 140/70 belakang, semua roda tersebut memiliki ukuran ring 17 inci rata.

Mungkin ada yang salah fokus dengan performa tenaga mesin dari motor sport ini? yap, Suzuki jika dibanding dengan kompetitornya kelas 250cc belum dikatakan sepadan, motor ini masih mengandalkan mesin Inazuma 2 silinder SOHC, dan kebanyakan rivalnya seperti R25, CBR250 dan Ninja 250 itu sudah pakai mesin berteknologi mumpuni. 




Tenaga yang dihasilkan pun selisihnya jauh, jadi jangan harap motor ini bisa lari kenceng.

Terahir soal harga motor ini dijual di Jepang dengan harga 569,800 Yen, dibanding dengan kompetitornya motor ini jauh dibawah dan diklaim paling mudah, harga tersebut kalau kita rupiahkan mungkin sekitar 77,7 jutaan.

Kalau di Indonesia harga tersebut jelas sangat mahal, padahal dengan harga segitu kita bisa mendapatkan CBR250RR yang tenaganya lebih besar.

Ada yang tertarik dengan motor ini?

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/12/...apa-yang-beda/
nukha.777
batakolonjong
indramamoth
indramamoth dan 24 lainnya memberi reputasi
23
8.2K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.