trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Ketika Masakan Ibumu Lebih Enak dibandingkan Masakan Istrimu, Sebaiknya Sikap Kamu?


Hallo Agan Sista di seluruh Nusantara, apa kabarnya hari ini? Buat pasangan romantis semuanya, semoga hari ini lebih baik dari pada hari kemarin.
Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini ingin mengulas tentang pasangan berumah tangga yang masih baru maupun sudah lama, apalagi kalau bukan masalah makanan.

Ketika Masakan Ibumu lebih enak daripada masakan istrimu, sebaiknya kamu pilih yang mana?


Untuk pasangan yang masih tinggal dengan mertua biasanya akan menghadapi kendala-kendala kecil dengan mertua, yang mana dari yang kecil lama-lama kalau menumpuk akan menjadi besar.

Pernah suatu kali ada yang curhat nih sama Ane kenapa suaminya lebih memilih masakan daripada ibunya, ketimbang masakannya sebagai seorang istri. Tentu saja jawabannya mungkin saja masakan ibu mertuanya lebih enak dibandingkan masakannya sendiri. Sebagai seorang suami tentunya juga harus menghargai jerih payah istrinya selama di dapur karena di dapur itu juga capek, ngupas bumbu, ngulek bumbu, motongin sayuran, berdiri saat memasak, semua itu butuh energi lho wahai suami.



Untuk yang masih tinggal di pondok mertua indah, nggak usah minder dengan enaknya masakan mertua, nggak usah tengsin juga kalau masakanmu nggak segurih masakan mertua.

Bagi suami tentunya, ada beberapa hal yang harus dimengerti terutama untuk pasangan baru, berikut ini ada beberapa hal yang tidak menyakiti perasaan istri ketika masakan istri mu tidak begitu enak dari masakan mertua.

1. Tidak membandingkan.

Siapapun akan sakit hati kalau dibandingkan, karena setiap orang punya keistimewaan sendiri-sendiri. Sikap mbandingkan justru menjadikan hati istri down. Siapa sih yang mau dibandingkan, bahkan anak kecil saja ogah dibandingkan. Karena sakirnya itu di sini sambil nunjuk dada gitu loh.

2. Memberikan pengertian.

Memberikan pengertian secara halus pada istri, jangan mengucapkan kata-kata kasar yang menyakiti hatinya misalnya: Dasar istri bodoh nggak bisa masak, masakanmu nggak enak banget dikasih ke kucing saja nggak mau, makan saja sendiri mending aku makan masakan ibuku dan bla ... bla ... bla ... Itu semua Ane yakin sampai ujung dunia manapun istri akan sakit hati dan mengingat ingat ucapan seperti itu.

3. Menyarankan belajar memasak pada mertua.

Menyarankan belajar memasak pada mertua, tentunya dengan kata-kata yang tidak menyakitinya, menjadikan istri semangat dalam membuat masakan. Kalau perlu dampingi ketika istri sedang memasak, misalnya waktu hari libur.

4. Harus sadar setiap orang memiliki kemampuan masing-masing.

Kembali ke bahasan semula, setiap orang memiliki kemampuan masing-masing, ketika masakan istrimu kalah jauh dengan masakan mertua, ya nggak usah dunia rasa kiamat dong.



Nah itu dia Gan Sis beberapa hal yang harus dimengerti oleh suami, supaya tidak terjadi percekcokan dalam rumah tangga yang disebabkan oleh isi perut.
Okey deh Gan Sis sampai di sini Thread dari Ane semoga bermanfaat. Jangan lupa bahagia.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya bye ... bye ...


Opini pribadi
Sumber gambar google
Diubah oleh trifatoyah 05-01-2021 21:36
kudanil.la
gustiarny
topantita
topantita dan 47 lainnya memberi reputasi
48
11.3K
640
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.