• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Seru, Ternyata Seperti Ini Cara Mudah Menangkap Belut! Gerakan Tangannya Aneh?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Seru, Ternyata Seperti Ini Cara Mudah Menangkap Belut! Gerakan Tangannya Aneh?

Cara mudah menangkap belut di sawah tanpa menggunakan alat bantu apapun!
Netizen; kok gerakan tangannya kayak gak asing?



Belut, adalah hewan sejenis ikan yang hidup di persawahan lebih tepatnya bersembunyi pada lumpur-lumpur dengan membuat lubang kecil. Jika dilihat secara sekilas, hewan yang satu ini lebih cenderung mirip ular jika dibandingkan ikan, hanya saja yang membedakan belut dan ular adalah belut tidak bersisik, sedangkan ular memiliki sisik dan berbisa!

Jika dibandingkan dengan ikan tentu kehidupan belut agak jauh berbeda, jika ikan tidak dapat hidup tanpa air maka belut dapat hidup tanpa air (asalkan tanah sekitar lembab) selama berbulan-bulan karena mereka dapat bernapas langsung atau dapat mengambil oksigen langsung melalui kulit layaknya seekor katak. Hewan ini adalah jenis hewan hermaprodit, di masa muda mereka menjadi betina, berkembang biak dengan bertelur dan meletakkan telurnya di bagian bawah lumpur hingga menetas. Namun setelah dewasa, belut akan mengalami pergantian kelamin menjadi jantan!




Membahas tentang belut, meskipun hewan ini memiliki bentuk menyerupai ular, namun daging belut benar-benar enak untuk dikonsumsi.
Mungkin beberapa orang pernah merasakan langsung olahan makanan berbahan dasar belut, karena memang belut sendiri sangat mudah ditemui di Indonesia!

Adapun olahan makanan berbahan dasar ikan belut, banyak sekali ragamnya. Ada belut goreng, belut balado, sambal belut, rica-rica belut, dendeng belut, roti daging belut, keripik belut dan masih banyak lagi.

Tapi perlu Agan dan Sista ketahui dari seekor belut sebelum memutuskan untuk memasaknya sendiri. Belut memiliki tubuh yang sangat licin dan susah untuk ditangkap dengan menggunakan tangan kosong!




Nah, membahas tentang susahnya menangkap belut, ada sebuah video yang viral di media sosial Instagram yang berkaitan dengan cara menangkap belut nih GanSis!

Dibagikan sebuah video oleh akun Instagram @arum_medsos, dimana memperlihatkan seorang pria muda yang seperti bukan berkebangsaan Indonesia, tengah melakukan aksi menangkap belut di lumpur sawah.

Cara unik dilakukan oleh pria ini, jika biasanya menangkap belut menggunakan pancingan atau alat, tapi pria ini hanya menggunakan tangan kosong.
Berbekal keahlian, dia merogoh lubang yang satu dengan yang lain, kemudian menusuk-nusukkan tajam tangannya ke dalam lubang sampai belut menampakkan diri!




Benar, hanya dengan tangan kosong pria di dalam video berhasil menangkap seekor belut kuning yang memiliki ukuran cukup besar dan berusaha menggenggam belut tersebut dengan erat meskipun belut masih tetap ingin melepaskan diri.

Cara unik tersebut menarik perhatian banyak netizen+62, bukan karena berhasil atau mudahnya, melainkan gerakkan tangan yang dilakukan pria tersebut saat menangkap belut.

Dari pada Agan dan Sista penasaran dengan cara menangkap belutnya, mending lihat langsung videonya di bawah ini!


Spoiler for Menangkap Belut Cara Unik:


Wah, benar-benar sangat cepat dan mahir sekali ya GanSis pria tersebut menangkap belutnya.

Mungkin tidak semua orang dapat melakukan cara yang sama ya, atau paling tidak harus membutuhkan percobaan selama beberapa kali sampai bisa semahir itu. Tapi paling tidak kita semua sudah tahu bahwa menangkap belut bisa dilakukan tanpa alat bantu!

Eeehh, tapi apa yang membuat para netizen+62 salah fokus dengan gerakan tangan pemuda tersebut ya?
Agan dan Sista ada yang tahu?
Bisa silakan komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
tien212700
iissuwandi
Seno312
Seno312 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.