Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
TAHUN BARU MENYERAMKAN DI HOTEL ANGKER


podcast-episode

Saat memilih hotel untuk menginap, tentu gansis mengutamakan kenyamanan yang menjadi pertimbangan paling penting setelah harganya. Kenyamanan bisa dilihat dari beberapa hal, dari yang paling awal ialah suasana yang tenang dan menghindari hiruk pikuk kebisingan. Tapi bagaimana jadinya kalau hotel yang tenang tersebut masih ada gangguan yang justru berasal dari "mereka" yang tidak kasat mata?

Cerita ini disadur dari thread yang ditulis oleh finozang

 

Pengalaman ini terjadi sekitar 6 tahun lalu, saat saya lagi nginep di sebuah hotel bintang 4 di kota saya untuk merayakan momen pergantian tahun bersama keluarga besar. Om saya dari luar kota juga diajak menginap di hotel ini. Suasana tahun baru yang rame, mulai dari luar hotel sampai lobby, membuat kami gak kepikiran sama sekali soal makhluk gaib.

 

Waktu itu, om saya memesan 3 kamar yang diantara kamar kedua dan ketiga dipisahkan oleh sebuah pintu yang beda dari pintu kamar lainnya. Biasanya sih pintu kayak gini buat pintu-pintu karyawan ataupun emergency. Sedangkan kamar pertama yang diisi saya dan adik-adik berada di pojokan. Karena udah jam 1 malam, kami pun ke kamar masing-masing untuk tidur setelah capek begadang menunggu malam pergantian tahun.

 

Malam ini adalah malam pertama saya menginap di hotel ini. Kamar kami terletak di lantai 3 jadi agak lumayan jauh dari bising kendaraan bermotor. Sekitar jam 3 malam, saya terbangun karena merasa kegerahan. Padahal pas saya cek, suhu AC udah yang paling dingin. Saya melihat kedua adik di bed sebelah masih tidur dengan nyenyaknya. “mungkin jendelanya kebuka kali nih.” Pikirku dalam hati.

 

Saat aku bangun dari tempat tidur dan ingin ke jendela, saya melihat ada putih-putih di balik jendela dengan muka berwana gelap seperti sedang mengawasi kami di kamar itu. FYI, di kamar kami itu, tidak ada balkonnya. Jadi kalau itu manusia, rasa-rasanya nggak mungkin. Saya mencoba menajamkan penglihatan, dan akhirnya saya sadar kalau itu adalah ....


sunshii32
minhakim20
putwoo
putwoo dan 16 lainnya memberi reputasi
15
3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.