bukaninfobiasaAvatar border
TS
bukaninfobiasa
Penerima Vaksin Tahap Pertama Bisa Dicek lewat Aplikasi PeduliLindungi


Vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan dimulai pada Januari-April 2021. Pemberitahuan pelaksanaan vaksinasi mulai disampaikan kepada calon penerima vaksin melalui pesan singkat. Masyarakat juga dapat mencek daftar penerima vaksin tahap pertama melalui aplikasi PeduliLindungi.

Berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 12757 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, nama-nama yang telah ditetapkan sebagai sasaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah tercantum dalam Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini akan dimulai dengan pengiriman pemberitahuan melalui SMS blast.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, pengiriman pemberitahuan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah dikirimkan melalui pesan singkat ke nomor telepon milik masyarakat yang menjadi sasaran penerima vaksin. Pengiriman pesan singkat itu dilakukan sejak 31 Desember 2020.

”SMS blast sudah dikirimkan ke kelompok prioritas penerima vaksin seperti tenaga kesehatan. Selain itu, masyarakat juga bisa memeriksa kepastian status data penerimaan vaksin Covid-19 lewat aplikasi PeduliLindungi,” katanya.

Menurutnya, sementara waktu ini, pesan singkat tersebut dikirimkan kepada tenaga kesehatan serta penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan
Adapun isi dari pesan tersebut di antaranya menyertakan nama tenaga kesehatan beserta nomor induk kependudukan sebagai calon penerima vaksin Covid-19. 


Selanjutnya, calon penerima vaksin akan diarahkan untuk mengakses aplikasi PeduliLindungi ataupun laman PeduliLindungi.id

kompas.id
indramamoth
yugeel
viniest
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.8K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.