Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Skutik Listrik NIU Segera Dijual di Indonesia, Motor Canggih Gan!

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Skutik Listrik NIU Segera Dijual di Indonesia, Motor Canggih Gan!

Persaingan motor listrik di Indonesia nampaknya akan semakin sengit GanSis. Gak hanya produk dalam negeri, produk luar pun banyak yang masuk ke Indonesia. Dan yang dalam waktu dekat akan dijual di tanah air adalah motor listrik dari China, NIU. Ada dua tipe yang mereka bawa, yakni NIU NQi dan Gova. Kedua motor ini akan mulai dijual pada 15 Desember nanti.
 Skutik Listrik NIU Segera Dijual di Indonesia, Motor Canggih Gan!

Motor listrik berukuran mungil ini terbilang canggih GanSis. Soalnya motor ini dilengkapi dengan konektivitas internet of things (IoT). Kehadiran teknologi ini sejalan dengan gaya hidup masyarakat yang mengandalkan konektivitas smartphone. Adanya konektivitas internet of things membuat pengemudi bisa terhubung dengan berbagai fungsi, seperti membuka dan menutup kunci, menyalakan mesin dari ponsel, dan memonitor lokasi GPS.

Aplikasi itu juga membuat pemiliknya lebih tenang karena bisa mengakses fitur canggih secara real-time, seperti GPS, antipencurian, dan pelacakan secara remote, diagnosa kendaraan, serta akses ke pusat layanan pelanggan.

Untuk pengoperasian, motor ini ditopang dengan baterai Panasonic (NCR18650PF) dengan daya 60 V dan kapasitas 29 Ah. Baterai ini bisa diisi ulang dengan daya 4 A dan maksimal mencapai 40 A. Yang menarik, baterai dari kedua motor ini dapat dilepas oleh pengguna. Bobot baterai kedua motor ini cukup ringan, yakni cuma 11 Kg. Untuk pengisian, pengguna dapat menggunakan dua cara.

Yang pertama adalah dengan mengisi langsung dari plug di bawah jok, dimana praktik ini akan mengisi daya langsung kedua baterainya. Cara kedua adalah dengan membawa baterai tersebut dengan mencabutnya dari motor. Setelah itu, pengguna dapat mengisi daya dimana saja menggunakan charger portable.

Untuk harga, sejauh ini belum ada bocoran soal harga jualnya di Indonesia GanSis.


coretanto
Papa.T.Bob
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.8K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.