samsol...Avatar border
TS
samsol...
Sengaja Rusak 500 Dosis Vaksin COVID-19, Pegawai RS di AS Ditangkap
Wisconsin - Seorang karyawan rumah sakit di Wisconsin, Amerika Serikat ditangkap polisi.
Karyawan itu ditangkap setelah diduga dengan sengaja merusak setidaknya 500 dosis vaksin virus Corona (COVID-19).
Dilansir The Guardian dan Washington Post, Jumat (1/1/2021), pria yang tidak disebutkan namanya itu ditangkap atas tuduhan tingkat pertama yang secara sembrono membahayakan keselamatan, memalsukan obat resep dan kriminal merusak properti. Dia ditahan di penjara daerah, menurut pernyataan dari departemen kepolisian.

Penangkapan itu bermula dari laporan Aurora Medical Center di Grafton, Wisconsin. Pusat kesehatan itu melaporkan bahwa ratusan dosis vaksin telah rusak pada Sabtu (26/12/2020) lalu, lantaran seorang karyawan secara tidak sengaja membiarkannya keluar dari lemari es semalaman.

Untuk diketahui, vaksin Covid-19 hanya dapat disimpan pada suhu kamar selama 12 jam dan setelah dicairkan tidak dapat dibekukan kembali. Polisi dan FBI serta Food and Drug Administration (FDA) pun turun tangan menyelidiki peristiwa itu.

Namun, pada Rabu (30/12/2020), sistem kesehatan mengumumkan temuannya, bahwa tindakan tersebut disengaja. Pada hari berikutnya, para pimpinan Aurora Health mengatakan botol berisi vaksin itu itu telah dikeluarkan tidak hanya sekali tetapi dua kali, meningkatkan keraguan tentang keefektifan beberapa lusin suntikan yang diberikan pada hari Sabtu.

Presiden Aurora Health Care Medical Group, Jeff Bahr, mengungkapkan pada penyelidikan internal, pejabat rumah sakit awalnya meyakini insiden tersebut tidak disengaja.

Botol vaksin Moderna, menurut mereka, telah ditinggalkan begitu saja pada Jumat malam, dan mereka bergegas untuk memberikan dosis yang mereka yakini pada saat itu masih dapat digunakan. Bahr mengatakan, mereka menggunakan hampir 60 dan membuang sisanya.

Saat penyelidikan terus dilakukan, kata Bahr, kecurigaan terhadap karyawan itu pun semakin besar. "Kami menjadi semakin curiga terhadap perilaku individu yang dipermasalahkan," ujarnya.

https://news.detik.com/internasional...from=wpm_nhl_1

Setan nih orang....biadab banget ancurin vaksin tuk selamat kan 500 nyawaemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

bgv.member
tien212700
pradanto17
pradanto17 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
690
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.