• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Kalau Nulis Tertawa di Chat dengan Wkwkwk? Ini Penjelasannya!

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Kenapa Kalau Nulis Tertawa di Chat dengan Wkwkwk? Ini Penjelasannya!


sumber

Di era modern ini, yang semua serba digital dan pastinya semua orang butuh dan senang hal-hal yang berbau praktis dan cepat. Maraknya perkembangan sosial media menjadikan orang suka yang praktis dan cepat. Termasuk berkomunikasi, istilahnya to the poin dan tidak bertele-tele.

Perkembangan berkomunikasi pun semakin berkembang dengan pesat. Kalau dulu komunikasi lebih sering menggunakan telepon yang bisa mendengar suara lawan bicara secara langsung.

Namun kini, seiring semakin majunya dunia perkomunikasian, muncullah berbagai varian produk hape yang lebih canggih. Hape tidak cuma sebagai alat komunikasi tetapi juga bisa mendapat berbagai informasi dari hape.



Dengan hape pula bisa dijadikan sebagai alat hiburan. Banyak fitur game online yang bisa diaplikasikan pada hape kita.

Membicarakan aplikasi tentunya banyak jenis dan sangat beragam sesuai dengan kebutuhan kita. Termasuk aplikasi berkomunikasi sebut Whatsapan, Instagram, Telegram, Line, dll dapat didownload dengan mudah.

Di dalam berkomunikasi di sosial media yang cepat dan praktis tentu lebih efisien menulisnya dengan singkatan-singkatan.

Perihal singkatan kata pun sangat beragam. Misal kata 'dengan' sering disingkat menjadi 'dg', 'dan lain-lain' di singkat 'dll'.

Nah, Gansist pasti sering pula menyingkat kata dalam menulis chat kan. Selain singkatan Gansist pasti juga mengenal simbol bahasa dalam ber-chating ria. Entah dari mana persetujuan yang penting sama-sama paham tentang hal yang dimaksud.

Misalnya simbol orang ketawa, Gansist pasti sering menulis di-chatingan dengan kata: hahaha, hehehe, hihihi. Ada juga yang menulis dengan kata wkwkwk.

Baru-baru ini kata wkwkwk sebagai simbol tertawa dalam sebuah aplikasi Tik tok ada yang mencoba mengartikan, kenapa wkwkwk menjadi simbol terawa.



Menurut akun Twitter yang bernama @Faisalnurcahyamencoba menjabarkan arti dari pada wkwkwk menjadi simbol tertawa.

Menurut akun tersebut wkwkwk berawal dari dua huruf yaitu w dan k. Di mana w artinya gue. Kenapa bisa arti gue? Karena 'gue' bila disingkat menjadi 'w'. Dan 'k' merupakan singkatan dari kata 'ketawa'. Terkesan memaksa kan Gansist. Tapi terserahlah, merdeka berpendapat.

Nah, begitulah kira-kira Gansist, kenapa orang tertawa dalam bahasa chatingan selalu ditulis dengan 'wkwkwk'.

Sekian thread dari ane yang mungkin unfaedah. Jika tidak berkenan tinggalkan bata! Wkwkwk.

Referensi: di sini

jasakurirjkt
embunsuci
delia.adel
delia.adel dan 54 lainnya memberi reputasi
47
14.5K
446
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.