Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

humas.fpiAvatar border
TS
humas.fpi
Cara Kerja Fitur AirDrop yang Digunakan Gisel-MYD Kirim Video


Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Metro Jaya telah menetapkan Gisella Anastasia  dan Michael YukinobuDefretes dalam kasus dugaan tindak pidana pornografi. Hasil penyidikanmenyebut bahwa Gisel sempat mengirim video hubungan intim mereka menggunakanfitur AirDrop.

AirDrop merupakan fitur berbagi file yang awalnya dipopulerkan Apple untukperangkat iPhone, iPad, dan iPod touch. Fitur itu untuk berbagi dan menerimafoto, dokumen, dan lainnya dengan perangkat Apple lain yang berada didekatnya. Sejumlah perusahaan ponsel juga menyediakan fitur berbagi file miripAirDrop.

Dalam laman resmi, Apple menjelaskan AirDrop hanya bisa digunakan ketikaperangkat Apple lain berada di dekat pengirim. Fitur mirip dengan Bluetooth.

Selanjutnya, pengirim harus memastikan bahwa penerima telah mengatur AirDrop-nya untuk menerima dari satu ponsel saja.

Jika demikian dan penerima berada di Kontak penerima maka penerima harusmemiliki alamat email atau nomor ponsel pengirim di kartu kontak pengirim agarAirDrop berfungsi. Jika pengirim tidak berada di Kontak penerima, aturpengaturan penerimaan AirDrop penerima ke semua ponsel untuk menerima filetersebut.

Pemilik perangkat juga dapat menetapkan pengaturan penerimaan AirDrop ke HanyaKontak atau Penerimaan Mati kapan saja untuk mengontrol siapa yang dapatmelihat perangkatnya dan mengirim konten kepada pemilik perangkat di AirDrop.Berikut mengoperasikan fitur AirDrop iPhone.

Cara mengirim file dengan AirDrop

1. Buka aplikasinya, ketuk Bagikan atau tombol Bagikan. Jika berbagi fotodari app Foto, Anda dapat menggeser ke kiri atau kanan, lalu memilih beberapafoto.

2. Ketuk pengguna AirDrop yang ingin Anda ajak berbagi. Atau Anda dapatmenggunakan AirDrop di antara perangkat Apple Anda sendiri.

Jika tidak melihat pengguna AirDrop atau perangkat Anda yang lain, Applemenyarankan Anda memeriksa kembali pengaturan sebelum mulai menggunakanAirDrop.

"Jika orang yang Anda ajak berbagi konten ada dalam daftar Kontak, Anda akanmelihat gambar dengan namanya. Jika tidak ada di Kontak, Anda hanya akanmelihat nama tanpa gambar," kata Apple.

Cara menerima file dengan AirDrop

Apple menyampaikan Anda akan mendapatkan pemberitahuan dengan pratinjau saatseseorang berbagi sesuatu dengan Anda menggunakan AirDrop. Anda dapat mengetukTerima atau Tolak.

Jika Anda mengetuk Terima, AirDrop akan masuk melalui aplikasi yang samadengan yang mengirimnya. Misalnya, foto akan ditampilkan di app Foto dan situsweb akan ditampilkan di Safari.

"Tautan app akan terbuka di App Store, sehingga Anda dapat mengunduh ataumembeli app," kata Apple.

Apple juga berkata, Anda tidak akan melihat pilihan Terima atau Tolak jikaAnda mengirimkan sesuatu melalui AirDrop ke diri sendiri, seperti foto dariiPhone ke Mac. Konten akan dikirim secara otomatis ke perangkat Anda.

"Cukup pastikan Anda telah masuk ke kedua perangkat menggunakan ID Apple yangsama," kata Apple.


Sumur
nomorelies
tien212700
tien212700 dan nomorelies memberi reputasi
2
2.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.