• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal

bruce12345Avatar border
TS
bruce12345
Tanggapan Terhadap Pernyataan Ustad Abdul Somad, Haram Mengucapkan Selamat Natal

Ist

Selamat Pagi, Siang dan Malam gansis apa kabar? Semoga gansis semua tetap sehat dan tetap dalam lindungan yang Maha Kuasa. Oke welcome to my thread


Pada thread kali ini saya ingin menanggapi pernyataan dari seorang penceramah kondang yang ada di negeri ini dan kerap kali pula membuat kegaduhan dengan membuat pernyataan2 yang kontroversial. 

Ustad Abdul Somad, ya itulah namanya. Ketika menulis ini sedikitpun di benak saya tidak ada kebencian ataupun kemarahan sama sekali. Hati saya tetap damai dalam menulis tanggapan ini (sedamai janji saya tuk para mantan hehe).

Saya sangat menghormati anda bahkan sayapun tertarik pada beberapa ceramah anda dan kemampuan anda di dalam berkomunikasi, lebih dari itu  anda juga adalah seorang yang saya kagumi.  Tapi hari2 ini anda membuat pernyataan2 yang bagi saya tidak seharusnya keluar dari seorang penceramah kondang macam anda. 

Mestinya anda bersikap lebih bijak dalam menjawab setiap pertanyaan2 yang diajukan kepada anda. Tidaklah pantas seorang seperti anda mengganggap salib yang selama ini kami beri penghormatan tertinggi sebagai lambang dari kematian Kristus yang kami sembah dan kami percayai bahwa Dialah Tuhan dan Juruselamat bagi kami. 

Kami menghargai dan menghormati salib itu layaknya kami menghargai tubuh kami, kami merawat salib itu layaknya kami merawat hidup kami. Itu hanya sebuah benda tapi bagi kami benda itu memiliki makna dan nilai yang luhur. Yang selalu mengingatkan kami akan karya Yesus di salib di dalam menebus dosa kami. 

Jika anda benci terhadapnya ataupun tidak suka melihat benda itu (salib), disebabkan karena trauma di masa lalu atau apapun itu, cukup dijadikan sebagai pandangan pribadi yang tidak perlu diumbar2 untuk diketahui oleh semua orang (simpan itu di hatimu). Anda bisa memakai cara yang lebih bijak dan lebih elegan. 

Tidak hanya itu anda juga melarang pengikutmu untuk tidak mengucapkan selamat natal. UAS yang terhormat anda perlu tahu bahwa sukacita natal yang kami miliki dan yang kami rasakan sedikitpun tidak akan pernah berkurang tanpa ucapan selamat darimu dan dari pengikut2mu. 

Karena sukacita natal yang kami miliki tidak dipengaruhi oleh apapun dan tidak bersumber dari nilai2 luar tapi bersumber dari hati kami. Hati kami tetap bersukacita menyambut sang raja Agung, seorang penyelamat yang lahir dengan tujuan yang mulia yaitu menyelamatkan kami dari dosa2 kami. 

Ingatlah UAS bahwa iman kami tidak di bangun di atas keadaan sekitar dan hal2 yang sering kami alami. Ketahuilah bahwa ketika kami mengalami semua itu justru iman kami semakin di bangun dan pengharapan kami kepada Kristus semakin bertumbuh. Kami sedang dan akan terus memandang kepada salib Kristus (yang kata anda ada jin kafirnya).

Saya berharap anda lebih bijak lagi di dalam memberi pernyataan2, berceramahlah yang bijak, hadirkanlah kedamaian di dalam setiap ceramah2 anda. Mungkin anda perlu banyak waktu untuk mengkhotbahkan diri anda sebelum anda memberi ceramah, anda perlu berkhotbah untuk diri anda sendiri sekontroversial pernyataan2 anda dan mungkin anda perlu piknik lebih jauh untuk menenangkan hati dan melihat kembali apa saja hal2 baik yang sudah anda lakukan di hari2 hidupmu. 


Walaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

ok sampai di sini thread kali ini tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa di thread2 selanjutnya. Baca juga Mengapa Kita Masih Membenci Perbedaan?

sayonaraa...




tien212700
killstarpopper
killstarpopper dan tien212700 memberi reputasi
0
701
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.