News
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fec7a69a2d1951c1f7a37bc/warganet-kaitkan-pembubaran-fpi-dengan-ahok-gusti-mboten-sare
Bisnis.com, JAKARTA - Keputusan pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi masyarakat menuai pro-kontra, khususnya di dunia maya. Selain menonjolkan sikap mendukung atau menolak, ternyata ada warganet atau netizen yang justru mengaitkan pelarangan operasional FPI di Indonesia dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pemilik akun Twitter bernama
Lapor Hansip
30-12-2020 20:02

Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!

Bisnis.com, JAKARTA - Keputusan pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi masyarakat menuai pro-kontra, khususnya di dunia maya.

Selain menonjolkan sikap mendukung atau menolak, ternyata ada warganet atau netizen yang justru mengaitkan pelarangan operasional FPI di Indonesia dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pemilik akun Twitter bernama Jeni Ly (@Je_Ly) ikut meramaikan tagar #FPITerlarang yang menjadi trending topic di media sosial tersebut sekaligus men-tag akun milik Ahok @basuki_btp.

"Koh Ahok @basuki_btp - ada kabar gembira nih....#FPITERLARANG
Gusti mboten sare Koh.. It is so so so true..,"
tulis akun @Je_Ly seperti dikutip Bisnis, Rabu (30/12/2020).

Jeni juga mengunggah foto Ahok yang sedang berada di ruang sidang perkara penistaan agama yang dijalaninya pada 2017. Dalam foto Ahok yang menggunakan batik berwarna biru tersebut dituliskan pernyataan terakhir Ahok sebelum dijebloskan ke Mako Brimob Depok untuk menjalani hukuman.

"Percayalah sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan yang Maha Kuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan, satu persatu dipermalukan. Terima kasih..." BTP.

Seperti diketahui, FPI dan pimpinannya Habib Rizieq Shihab merupakan salah satu pihak yang menggulirkan isu penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Ahok telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017. Ia dinyatakan bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena terbukti melakukan penistaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada September 2016. Hakim memvonis Ahok dengan hukuman 2 tahun penjara.

Kasus hukum yang melilit Ahok itu bermula pada 27 September 2016. Kala itu, mantan Bupati Belitung Timur itu melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.

Saat berpidato, Ahok menyinggung soal surat Al Maidah ayat 51. Begini pernyaataan Ahok yang dipermasalahkan oleh FPI dan organisasi Islam sebagai bentuk penistaan agama:

“Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati kecil bapak ibu, enggak bisa pilih saya, ya — dibohongin pake surat Al Maidah surat 51 macam-macam gitu lho. Itu hak bapak ibu. Ya. Jadi kalo bapak ibu, perasaan, enggak bisa pilih nih, karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, enggak apa-apa. Karena ini kan panggilan pribadi bapak ibu. Program ini jalan saja. Ya jadi bapak ibu enggak usah merasa enggak enak, dalam nuraninya enggak bisa pilih Ahok. Enggak suka ama Ahok. Tapi programnya, gue kalo terima, gue enggak enak dong ama dia, gue utang budi. Jangan. Kalo bapak ibu punya perasaan enggak enak, nanti mati pelan-pelan lho kena stroke".

https://kabar24.bisnis.com/read/2020...ti-mboten-sare

Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!

Kebenaran tidak bisa disembunyikan.

Ahok pasti sedang tersenyum puas.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
CMS830 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:03
Doa orang yang dizolimi emang tembus sampai langit ke 7 emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:04
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botol.mijon dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:15
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
de.payens dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:22
moga ahok jangan kasih tanggapan soal pembubaran ormas yang jelas musuh dia.
jangan bikin gaduh.


Bata bosemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan 5 lainnya memberi reputasi
2 4
-2
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:23
yg satu
Jd bos besar pertamina
punya istri muda resmi dan di karuniai anak
Hidup bebas

Yg satunya lagi
Jd mantan bos fpi yg uda bubar
punya simpenan firza hot yg tidak resmi
hidup di penjara

jadi Tuhan siapa yg kuat, dan tuhan siapa yg ternista?

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zhuge Liang dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:26
Karma ahok memang luar biasa..

Akhirnya unok jadi mentri.
Maaruf amin jad wapres.
Nganies jadi gubernur DKI.

Bu vero jadi pemain biola.


Wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan silents. memberi reputasi
1 1
0
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:27
Ingat 2012.
Ingat waktu itu FPI-lah yang jadi salah satu pihak pertama yang memusuhi Joko Widodo ketika Pilkada Jakarta. FPI juga yang pertama menggunakan isu SARA menyerang Jokowi-Ahok.

Polarisasi Indonesia sekarang gara-gara SARA, akarnya perseteruan FPI dan Jokowi pada 2012. Sewajarnya akar polarisasi itu dimatikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:27
Muke gile hok
profile-picture
profile-picture
silents. dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:32
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!

emoticon-Wkwkwk nasib lo skaarr emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:32
Sementara itu, umpatan si cabul..

Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!


Bagai angin kentut yang berlalu..

emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zhuge Liang dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:34
Udah jangan dbahas, jgn ribut2, ga penting urusan onta yaman, d doa in aj, biar sadar & ga bkin rusuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lukmansy4h21 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:34
Ahok diputuskan lewat proses.....Status penjahat dia sangat kuat......HRS dan FPI terlalu di nldini utk di nilai secara hukum
profile-picture
profile-picture
caliber dan silents. memberi reputasi
1 1
0
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:35
Karma is real emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silents. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:40
Jadi gak perlu di-ini-itu-kan, hukum alam (karma) itu berproses dengan sendirinya, bersifat universal.

Baik percaya atau tidak, gak masalah sama sekali
profile-picture
profile-picture
silents. dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:52
memang doa orang yang teraniaya akan mendapat jawaban dari Tuhan emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:57
Percayalah percayalah KARMA itu ada. Ada sebab, ada akibat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:58
Siap Bu Jeni,

Terima kasih telah ikut mention Pak Ahok.
profile-picture
profile-picture
silents. dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
30-12-2020 20:59
jelas yg mereka lawan bkn ahoknya tapi Tuhan nya , si ahok sudah menyerahkan ke Tuhannya dan ini janji Tuhannya Roma 12:19

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, m tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, n firman Tuhan.
Ibrani 10:31
Ngeri benar, kalau jatuh ke dalam tangan Allah yang hidup
Diubah oleh davidato
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fgh127 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh KS06
Warganet Kaitkan Pembubaran FPI dengan Ahok: Gusti Mboten Sare!
31-12-2020 00:09
abis ini siapa lagi ya....?

udah berturut-turut nih, mending yang belom kebagian pada tobat terus minta maap dah.

ngeri.... emoticon-Takut
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia