serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
7 Pasar Antik Terbaik di Dunia


HAI AGAN DAN SISTA!


emoticon-Hai

Adakah di antara Agan dan Sista yang hobi mengoleksi barang-barang antik? Ya, seperti pakaian zaman kerajaan, batu-batu mulia, lukisan, koin atau uang kuno, dan barang antik lainnya. Ada? Nah, kalau ada, ane punya rekomendasi tujuh pasar barang antik terbaik di dunia nih, Gansis.

Di mana saja itu? Mari cari tahu dengan membaca threadane sampai habis.

Kajja!


1. Ima Kheitel, Manipur




Pasar pertama terletak di Manipur, India. Tak hanya antik--sebab sudah berdiri sejak abad ke-16, tapi juga unik. Pasar ini merupakan tempat pemberdayaan wanita terbesar di India, sehingga tak ayal bila pasar ini dioperasikan sepenuhnya oleh wanita. Sekitar 3000 wanita bekerja di sini. Mereka berkumpul dan berbaris--menjual kain-kain tradisional, kerajinan tangan, perkakas, dan jajanan tradisional.

Wah, ada yang tertarik untuk berkunjung?

***

2. Portobello Market, London




Dari India kita terbang ke London. Di London's Portobello Road, ada satu pasar loak yang buka setiap hari. Namanya Portobello Market; menjual berbagai barang vintageyang tentu diburu oleh para kolektor. Di sini, pengunjung dapat menemukan barang edisi pertama karya desainer legendaris, kalung era Victorian, pakaian, poster film, bric-a-brie, dan benda-benda antik lainnya.

Wah, surga vintage sekali ini! Heheh.

***

3. Marché aux Puces, Paris




Nah, di pusat mode dunia ini, ada satu pasar loak yang paling digilai para kolektor. Namanya Marché aux Puces, sudah beroperasi selama 150 tahun. Sangat banyak barang antik yang dijual di sini, bahkan sekelas cermin berlapis emas dan singgahsana Raja Louis XIV pun ada. Wah, mantep banget nggak tuh?

***

4. San Telmo Fair, Argentina




Di Buenos Aires, Argentina, ada satu pasar antik yang buka pada hari Minggu dari pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore. Pasar yang sudah dibuka sejak 1971 ini begitu digandrungi oleh para kolektor karena menyediakan barang-barang antik nan berharga, indah, dan bersejarah serta pernak-pernik unik nan cantik. Tak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan jajanan tradisional dan pertunjukan tarian tangoyang apik.

***

5. Bazar Antik Brimfield, Amerika




Pasar berikut merupakan pasar antik paling terfavorit di Brimfield, Massachusetts, Amerika. Pasalnya, pasar yang berlangsung selama 6 hari ini hanya dibuka selama tiga kali setahun. Yaitu setiap Mei, Juli, dan September. Ada 4000 vendordan 50 ribu pengunjung yang datang tiap sesinya. Selain itu, barang-barang yang ditawarkan pun sangat menarik. Itulah mengapa pasar ini sangat dinantikan oleh para kolektor, baik untuk berdagang atau membeli koleksi baru.

***

6. Pasar Triwindu, Indonesia




Indonesia juga mempunyai pasar antik yang terkenal hingga ke mancanegara. Namanya Pasar Triwindu, terletak di Kecamatan Banjarsari, Solo. Pasar peninggalan Raja Pura Mangkunegaran ini menjual beragam barang antik yang sangat diburu. Ada koin dan uang kuno, topeng antik, piring kuno, keris, batik, dan perkakas-perkakas antik. Tak hanya itu, ada juga barang elektronik tempo doeloeseperti radio lawas, jam tangan, lampu antik, bahkan mainan-mainan tradisional.

Wah, ada yang tertarik untuk datang?

***

7. Grand Bazar, Turki




Kalau jalan-jalan ke Istanbul, maka pasar antik yang satu ini tak boleh hilang dari listkunjungan. Memiliki suasana The Arabian Nights, Grand Bazar benar-benar menjadi surga para kolektor. Di sini, pengunjung akan menemukan rempah-rempah, cerutu tradisional, karpet, lampu-lampu cantik, keramik, sutra, bahkan permen dan makanan tradisional Turki yang kaya rasa. Oiya, di sini pengunjung tidak perlu takut untuk menawar harga, sebab budaya tawar-menawar adalah daya tarik paling penting dari Grand Bazar.

***


Nah, gimana tuhtadi, Gansis? Ada yang tertarik untuk datang ke pasar-pasar tersebut? Sebetulnya ada banyak sekali pasar-pasar antik yang tersebar di seluruh dunia. Yang ane sebutkan pada list di atas belumlah seberapa. So, kalau Gansis memiliki rekomendasi pasar antik lainnya, silakan beri tahu di kolom komentar.

Xoxo

Sekian

A thread by : serbaserbi.com
Gambar : Google image
Narasi : opini pribadi
Sumber: klik

emoticon-Cendol Gan

Gomawoyo


Diubah oleh serbaserbi.com 20-12-2020 19:09
marikemana
lubangkaca
b4perman
b4perman dan 36 lainnya memberi reputasi
37
6.2K
271
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.