Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • 125cc Motor Sport Naked Retro Modern Honda, Sayang Gak Masuk Indonesia

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
125cc Motor Sport Naked Retro Modern Honda, Sayang Gak Masuk Indonesia

125cc Motor Sport Naked Retro Modern Honda, Sayang Gak Masuk Indonesia

Pecinta otomotif sudah banyak yang tahu kalau pabrikan Honda memiliki satu lineup bernama Honda CB Neo Cafe. Motor-motor naked ini dari lineup paling kecil sampai flagshipnya 1000cc menggunakan basis desain yang hampir sama, bentuk CB Neo Café ini sangat khas karena desain retro modernya sangat iconic banget.

Model lampu depan dibalut dengan headlamp bulat dengan sentuhan serba modern, seperti lampu LED dan alis DRL. Sebelum kita lanjut ke pembahasan detail, pada ulasan kali ini kita lebih fokus terhadap lineup Honda CB Neo Café paling mungil.

Sosok yang kita maksud di atas adalah Honda CB125 R Neo Café. Motor ini beberapa waktu lalu baru saja mendapatkan sentuhan facelift, tapi ubahan yang diberikan bisa dibilang minor yakni hanya bagian mesin dan penambahan fitur.

125cc Motor Sport Naked Retro Modern Honda, Sayang Gak Masuk Indonesia

Sedangkan desainnya masih sama mempertahankan signature Honda CB Neo Café series. Lampu depan bulat dengan teknologi LED, kemudian lampu sein dan belakang juga sudah menggunakan lampu LED. Sebenarnya banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan di motor ini.

Bayangin aja sekelas 125cc, motor ini sudah mendapatkan fitur seperti shock upside down, speedometer full digital, suspensi belakang mono dan pengereman cakram depan belakang. Saking spesialnya, suspensi upside down depan tersebut ternyata sama persis seperti yang digunakan Honda CB650R. kebayang gak seberapa besar diameter ukuran shock depan ini.

Diatas kita sedikit menyinggung soal update mesin baru, dan menurut klaim mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar  11 Kw pada 10 ribu rpm dan torsi maksimum 11 Nm pada 8000 rpm. Peningkatan tersebut berkat Honda telah mengupgrade dari mesin 2 klep menjadi 4 klep DOHC. 

125cc Motor Sport Naked Retro Modern Honda, Sayang Gak Masuk Indonesia

Sayang banget motor ini tidak dipasarkan di Indonesia, melainkan pasar utamanya ada di Eropa. Sebab di sana motor kelas 125cc itu penting bagi para pemula yang baru saja belajar motor dan lisensi untuk motor 125cc itu juga berbeda.

Mungkin kalau motor ini masuk Indonesia akan diversifikasikan menjadi Honda CB150R Neo Café. Gimana menurut kalian, keren gak?

Referensi : https://warungasep.net/2020/11/12/ho...wernya-jengat/


dhinyzfrn
nohopemiracle
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.