Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Namanya Honda Vision, Inilah Generasi Spacy Yang Masih Bertahan Di Vietnam

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Namanya Honda Vision, Inilah Generasi Spacy Yang Masih Bertahan Di Vietnam

Namanya Honda Vision, Inilah Generasi Spacy Yang Masih Bertahan Di Vietnam

Kalian pasti ingat dong dengan satu buah lineup motor matic Honda bernama Spacy? Dulu motor ini sangat diunggul-unggulkan karena teknologi injeksi dan bagasi yang super luas. Pada zaman itu, Spacy sangat revolusioner, memiliki fitur yang seabrek namun diantara kompetitornya belum ada yang berani menyandinginya.

Sampai akhirnya segmen motor matic makin berkembang dan mulailah bermunculan lineup motor-motor baru yang ujung-ujungnya membuat eksistensi Spacy makin tersingkir.

Penjualan Honda Spacy makin terseok-seok, bahkan sempat dalam satu bulan penjualan Spacy ini berada di angka yang paling anjlok. Sampai akhirnya AHM memberanikan keputusan ini keluar dimana mereka melayangkan bahwa varian Honda Spacy terpaksa discontinue karena tidak sanggup bersaing di pasaran.

Namanya Honda Vision, Inilah Generasi Spacy Yang Masih Bertahan Di Vietnam

Dan ternyata Honda Spacy masih diproduksi di luar loh, salah satu negara yang menjajakan motor ini yaitu Vietnam. Disana motor matic ini dikelas dengan sebutan Honda Vision 110…dan beberapa waktu lalu Honda baru saja merilis varian anyar untuk Vision ini versi model 2021.

Ternyata ada bagian yang memiliki persamaan antara motor matic Honda di Indonesia. Persamaan tersebut ada di bagian rangkanya, karena Honda Vietnam telah mencangkokkan teknologi rangka baru ESAF yang persis di sematkan juga pada varian Beat, Scoopy dan Genio.

Bisa kalian lihat desain motor ini memang sangat mirip dengan Honda Spacy versi Indonesia, dari mulai penggunaan lampu di bagian batok stang, lampu sein serta lampu senja di bagian front cowl, memiliki dek rata serta signature keseluruhan dari bodi Vision ini sama dengan Spacy.

Namanya Honda Vision, Inilah Generasi Spacy Yang Masih Bertahan Di VietnamNamanya Honda Vision, Inilah Generasi Spacy Yang Masih Bertahan Di Vietnam


Tarikan pada bodi tengah inilah yang membuat kita ingat dengan Spacy, hampir mirip dengan SH Series, namun lineup Vision berikut dikemas dalam fitur yang serba basic.

Sebab hampir rata-rata motor matic kelas entry sekarang sudah dibekali dengan teknologi lampu LED, pada motor ini masih memakai model bohlamp biasa, kemudian panel speedometernya juga masih mengandalkan model analog.

Mesin yang digunakan mengusung mesin yang sama seperti Beat/Genio yakni 110cc eSP, berpendingin udara, dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,8HP pada 7500rpm dan torsi 9,29Nm pada 6000rpm. Bobotnya sendiri mencapai 97kg dan kapasitas tangkinya cukup kecil yakni 4,9 liter saja.

Gimana tanggapan kalian? mirip Spacy bukan?

Namanya Honda Vision, Inilah Generasi Spacy Yang Masih Bertahan Di Vietnam


Referensi : https://warungasep.net/2020/12/13/honda-vision-110-2021-satu-lagi-skutik-bersasis-esaf-di-vietnam/
gosal1929
siapika
galigulagalu
galigulagalu dan 15 lainnya memberi reputasi
16
6.7K
74
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread15.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.