Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Segera Rilis, ini Lima Fitur Baru Android!

Dalam waktu dekat Google akan merilis lima fitur baru untuk Android. Kelima fitur tersebut adalah navigasi Maps yang lebih baik, emoji Gboard, Voice Access, audiobook di Google Play, dan Nearby Share. Selain kelima fitur tersebut, Google juga akan memperluas ketersediaan Android Auto ke 36 negara baru.

Segera Rilis, ini Lima Fitur Baru Android!

Fitur baru di Maps

Goolge menghadirkan sebuah tab bernama Go yang berisikan lokasi – lokasi favorit pengguna. Jadi pengguna cukup masuk ke tab tersebut dan memilih alamat dari sana tanpa perlu mengetik alamat tujuan lagi. Contohnya untuk tujuan seperti sekolah atau kantor, di tab Go tersebut akan ditampilkan arah, kondisi lalu lintas, dan perkiraan waktu tempuh. Pengguna juga bisa menambahkan rute transportasi publik favorit untuk melihat waktu kedatangan dan keberangkatan.

Stiker emoji Gboard

Terdapat 14 ribu jenis emoji yang disediakan di Gboard. Ada fitur Emoji Kitchen, di mana pengguna bisa memilih dua emoji untuk melihat jika keduanya dikombinasikan, atau memilih satu emoji dua kali untuk variasi yang lebih cocok. Fitur ini sudah tersedia di Gboard beta, namun menurut Google Emoji Kitchen akan tersedia di Android 6.0 ke atas dalam waktu dekat.

Pembaruan Play Store

Google menambahkan pembaruan di Play Store, dimana nantinya bisa menampilkan audiobook lebih banyak. Google akan menyediakan alat naratr otomatis untuk para publisher di Amerika Serikat dan Inggris, agar jumlah audiobook bisa semakin banyak. Saat ini fiturnya masih beta, kemungkinan akan tersedia untuk publisher pada awal 2021.

Voice Access

Dengan fitur ini Google membolehkan elemen pada tampilan antarmuka seperti tombol dan label bisa diatur menggunakan suara.

Nearby Share

Fitur ini bakalan mendukung direct sharinig dari aplikasi di Play Store untuk para pengguna Android. Aplikasi yang bisa dikirimkan dengan beberapa opsi, seperti Bluetooth, Bluetooth Low Energy, WebRTC, atau peer to peer WiFi.



islamisdevi
tien212700
viqririatra
viqririatra dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.2K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread13.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.