• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Thailand Ajak Warganya Pindah ke Kendaraan Listrik, Begini Cara Promosinya

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Thailand Ajak Warganya Pindah ke Kendaraan Listrik, Begini Cara Promosinya

Sepertinya hampir seluruh negara maju dan berkembang lagi gencar – gencarnya mempromosikan penggunaan kendaraan listrik. Negara berkembang khususnya, kendaraan listrik masih tergolong baru bagi mereka. Seperti di Indonesia, baru satu atau dua tahun belakangan kendaraan listrik rame dan banyak pabrikan yang mulai menjual produknya di Indonesia.


Selain Indonesia, Thailand juga lagi getol – getolnya mempromosikan kendaraan listrik dan mengajak warganya beralih ke kendaraan ramah lingkungan ini. Nah, ada yang menarik dari gaya promosi negeri gajah putih ini GanSis. Pemerintah mereka lagi membahas rencana menaikkan harga pajak kendaraan konvensional. Sementara itu pajak kendaraan listrik akan relatif lebih murah. Cara ini dinilai cukup jitu untuk mengajak masyarakatnya perlahan pindah ke kendaraan listrik.

Langkah yang diambil oleh pemerintah Thailand ini mungkin gak akan berjalan dalam waktu cepat. Diperkirakan baru akan direalisasikan pada tahun 2026 setelah struktur pajak yang berlaku sekarang habis masa waktunya, tahun 2025. Selain itu, pemerintah Thailand juga harus berdiskusi dengan pabrikan otomotif terkait rencana ini.

Sebelum ide ini muncul, pada Agustus lalu Kementerian Perindustrian Thailand pernah mengusulkan rencana skema tukar tambah kendaraan lawas dengan kendaraan baru dengan kupon diskon. Masyarakat bisa menukar-tambah mobil lamanya yang kurang ramah lingkungan dengan mobil baru yang lebih bersih, termasuk kendaraan listrik dengan kupon diskon sekitar Rp 47 jutaan.

Gimana menurut Agan dan Sista? Mungkin gak sih ide ini ditiru oleh pemerintah kita untuk menggenjot semangat masyarakat menggunakan kendaraan listrik guna menekan polusi udara di Indonesia? Kalau menurut Ane, mengingat harga kendaraan listrik masih cukup mahal (khususnya mobil), mungkin ide tukar tambahnya pemerintah Thailand bisa dicoba...hehehehe


 

 

tien212700
minhakim20
minhakim20 dan tien212700 memberi reputasi
2
2.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.