• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cuma Negara Jepang yang Punya Tren Fashion Aneh Kaya Gini? Yuk, Kepoin Gansis!

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Cuma Negara Jepang yang Punya Tren Fashion Aneh Kaya Gini? Yuk, Kepoin Gansis!


Sumber: link

Selamat siang Agan dan Sista. Jumpa lagi dengan thread dari Richy211.


Siapa yang tidak asing dengan negara Jepang. Dimana negara ini bisa dibilang lebih terdepan dari negara lainnya dalam bidang teknologi dan inovasi. Mungkin orang Jepang ini terbilang sangat kreatif dalam berbagai bidang, seperti kulinernya dan juga dunia fashionnya yang bisa dibilang tidak mau kalah dengan negara Korea Selatan.


Terutama gaya berpakaian anak muda Jepang yang terbilang unik dan kreatif. Salah satu style mereka yang terkenal hingga seantero dunia adalah Harajuku style. Selain, mereka juga suka berdandan menjadi cosplayer atau peragaan busana.


Spoiler for cosplay:


Nah, sedikit info nih Gansis yang ane ambil dari sumber wikipediaHarajuku ini pada tahun 80 an silam merupakan perkembangan sebuah kultur atau kebudayaan yang disebut takenoko-zoku. Dimana para anak muda berpakaian cukup aneh, tapi unik di kawasan Harajuku.


Kawasan Harajuku ini yang biasanya buat tempat kumpul atau nongkrong anak muda Jepang ada di Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Jadi, menurut sejarah, Harajuku adalah tempat kumpul anak muda yang memakai pakaian aneh 😁. Mungkin dari sinilah muncul istilah Harajuku style.


Namun, Gansis Harajuku styleini masih terbilang menjadi fashion yang unik dan diterima bahkan juga digemari oleh orang-orang baik di Jepang, maupun di negara lainnya. Padahal, Jepang juga pernah membuat tren fashion yang lebih nyeleneh lagi dan mengejutkannya tren fashion tersebut bahkan konon jadi trending. Apakah Gansis juga pernah mengikuti tren fashion ala Jepang yang satu ini? Yuk, simak aja di sini.


1. Tren fashion selimut dijadikan rok.


Spoiler for selimut jadi rok:


Negara Jepang ini seperti yang kita tahu juga memiliki musim dingin alias winter sama seperti negara Korea Selatan dan Eropa. Dengan udara yang dingin, tentunya orang di sana membutuhkan pakaian yang hangat. Biasanya yang TS lihat kalau di drama Korea sih jaket tebal yang bagian dalamnya terbuat dari bahan bulu untuk menghangatkan badan.


Namun, orang Jepang mencoba membuat sebuah ide unik atau antimainstream dengan membuat rok dari bahan dasar selimut tebal kaya parasut buat tidur gitu deh. Yang ane bayangin apa gak ribet saat dipakai buat jalan ya. Meskipun jika dilihat bentuk model roknya sih bagus dan fashionable. Kira-kira sista di sini mau pakai gak tuh rok model begitu?


2. Tren fashion masker berbentuk celana dalam.


Spoiler for masker celdam:



Nah, beberapa tahun belakangan ini hampir seluruh dunia kena dampak Covid-19. Termasuk negara Jepang juga. Hal ini otomatis membuat kita diharuskan memakai masker demi protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan virus Corona itu.


Negara Jepang pun juga ikut serta memberikan ide fashion dalam hal model maskernya. Namun, menurut ane masker yang dibuat ini kurang sesuai dengan standar kesehatan dan justru malahan aneh bin ajaib. Padahal fungsi masker kan untuk mengurangi debu pada polusi udara dan terhindar dari penularan virus Corona.


Mereka justru membuat masker dengan model segitiga ala celana dalam 😁. Waduh, kalau ane sih nggak mau pakai masker gituan yang ada diketawain sama orang-orang. Kalau Gansis mau nggak pakai masker model celana dalam? Wkwkkk.


Demikian thread dari Richy211.Terima kasih atas jejak komentarnya.


Sumber: referensi 1, referensi 2dan opini pribadi.
Diubah oleh Richy211 28-12-2020 07:16
alifrian.
BuluKemaluan
vatimah928
vatimah928 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.