dirawan09Avatar border
TS
dirawan09
Top 5 Kartun Animasi Non-Anime yang menghiasi TV Indonesia dulu
141
Wellcome To My Thread

Yang namanya animasi apalagi zaman sekarang pasti kita tertuju dengan yang namanya anime Jepang, tapi lupa kalau film animasi juga bukan cuma dari jepang tapi ada yang dari Amerika, sejauh ini yang terkenal emang dari Amerika. Beberapa Acara Seri Kartun Amerika pun pernah mampir ke TV Indonesia dan sekarang pun mungkin masih ada yang tampil. Apa saja sih serial kartun Amerika itu, mari check it out bareng-bareng gansis

Tom & Jerry

Mulai dari favorit ts dulu yah, hehe. yaitu serial kartun klasik Tom and Jerry. Persahabatan atau permusuhan antara si kucing biru Thomas dan tikus Jerry. Kisah keduanya sangat menggelitik perut ane. Bagaimana Jerry tikus dan Thomas saling usil satu sama lain. Seingat ts acara ini tayang di sore hari di channel TPI yang sekarang berubah menjadi MNC-TV.

Jackie Chan Adventures

Kenal Jackie Chan? nggak yah, kalau tahu pasti. Selain mengisi film-film di layar lebar, rupanya Jacky Chan juga punya serial kartunnya sendiri dulu yaitu Jackie Chan Adventures, ceritanya yah tentang petualangan Jacky Chan melawan banyak sekali makhluk astral. Serialnya memiliki 5 seasons dan dimulai dari tahun 2000 dan tamat pada tahun 2005. Ia menghiasi layar kaca SCTV dulu, yap sebelum full sinetron menggrogoti SCTV, sctv pernah menghadirkan acara anak-anak.

Fantastic Four: World's greatest Heroes

Empat Pahlawan Super marvel ini pun pernah mengunjungi layar kaca Indonesia gansis, bukan movienya yah tapi seri animasinya. walaupun cuma 26 episode alias cuma 1 season, tapi lumayan menghibur dan dinanti-nanti di tv show dulu gan. dan agan pasti tahu mereka tampil di tv mana, tidak lain yaitu ANTV, yap sebelum mereka diracuni dengan acara reality show fesbuk gosip dan sebagainya, mereka masih sempat memilik acara anak.

Ben 10

Bicara soal Alien, ada yang ingat Ben 10. serialnya sekarang di reboot dan tayang  NET TV. tapi sebelum itu ia juga pernah tayang di tv lain yaitu Indosiar sebelum terkena racun sinetron Azab. Ben 10 sendiri bercerita tentang seorang bocah bernama Ben Tenison yang memiliki Jam tangan Omnitrix yang dapat mengubahnya menjadi 10 Jenis Alien berbeda (awalnya), dan tentu saja menghadapi ancaman luar angkasa yang mengancam Bumi.

Popeye The Sailor Man

Bukan SailorMoon yah tapi Sailor Man, seorang pelaut yang menjadi ekstra kuat kalau sudah makan sayur bayam, dengan tangan uniknya dan juga wajah khas dengan rokok pipa di mulutnya (apa tuh namanya, ts gak tahu). dan juga gak lupa dengan musuh bebuyutannya Bruto, dan kekasihnya yang selalu diganggu sama Bruto yaitu Olive. Pernah tayang di ANTV. Btw apakah ada yang termotivasi makan sayur bayam karena Popeye, ts salah satunya loh, sekarang jadi doyan bayam kerena popeye dulu.
Fun Fact: karakter ini terinspirasi dari pelaut beneran bernama Frank "Rocky" Fiegel yang wajahnya emang rada-rada mengispirasi wajah popeye dengan rokok pipanya, terlebih lagi Frank sering ikut perkelahian.
Spoiler for Frank:


Penutup
Tentu masih banyak lagi kartun series amerika yang pernah tayang di TV dulu, dan tentunya banyak seperti Woody Woodpacker, Powerpuffgirl, Dora, Mickey mouse, Buzz Lightyear, apa ada yang mau nambah atau ralat, silahkan komen aja yah di bawah.
Thank you sudah menyimak
emoticon-Sundul


Polling
0 suara
layak HT?
shoyusushi
dxstarz
galigulagalu
galigulagalu dan 30 lainnya memberi reputasi
31
8K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.