Sinanju.SteinAvatar border
TS
Sinanju.Stein
Work Hard, Play Hard!


HELLO EVERYONE


Welcome to my humble abode!Jadi gini. Gue sebenernya udah lama lurking around di SFTH sejak, kapan yak? 2012 kali, lupa gue. Gue juga udah baca banyak banget cerita - cerita legend disini. Contohnya kayak SK2H, K2K, Have I Told You Lately That I Love You,  Nama Gue Joko (Yang rupanya masih kentang sampe sekarang ahaha) dan lain sebagainya. Waktu itu, gue pingin bikin juga, tapi apa daya hidup gue saat itu minim konten menarik yang bisa dibikin cerita. Plus gue juga masih SMA, masih masa - masa labil gitu jadi yaaa you know lah apa yang bakal terjadi kalo gue nulis.

Sekarang, di penghujung tahun 2020 season 1, akhirnya perjalanan hidup gue punya cukup banyak konten yang bisa dijadiin thread di forum tercinta ini hehe. Ahh, kaskus beda banget yak sekarang. Tampilannya berubah banyak banget. Plus dapetin cendol udah ga sesusah dulu lagi ahahahaha.

Ehm. So, where should we start? OIYA KENALAN. Yo! Kenalin, gue Adit. Seorang khilafer robot impor jepang, budak disen for hire, dan juga kang koding di sebuah software house kecil - kecilan yang dibuat bareng temen - temen selama kuliah. Role gue disini sebagai Pull Stack. Yak bener, bukan Full Stack, tapi Pull Stack yang kerjaannya pull kodingan orang laen di gugel buat dipake sendiri ahaha ga ding canda. Or is it? *Dun dunnn*Anyway, disini gue mau nyeritain pengalaman gue selama menjadi seorang mahasiswa di sebuah kota di Jawa Timur.

Kenapa gue ceritain? Karena pada masa - masa ini, gue ngerasain sebuah hal yang gue sulit dapatkan waktu masa SMA. True Friendship. Dan juga uang. What? Money? I LOVE MONEY!. Serius, buat kalian yang sekarang masih kuliah, peluang ada dimana - mana bro. Tinggal gimana lo aja buat exploit peluang itu tadi jadi sesuatu yang menguntungkan. Percaya gue, uang yang lo dapet dari kerja keras lo sendiri, walopun ga banyak, bener - bener sangat memuaskan banget. Apalagi buat lo anak rantau yang kuliah di kota orang, lo bisa sedikit ngeringanin beban orang tua lo. Sebenernya ga cuma uang aja sih yang bisa lo dapet, ada yang lebih penting daripada itu. Pengalaman. Karena pengalaman ini yang bakal ngubah perspektif lo terhadap kehidupan. 

Cerita ini tentunya sedikit didramatisir biar ada feel unch unch gitu. Tapi tenang, gue gabakal melenceng jauh dari source material[1] kok. Oya, semua nama yang ada di cerita ini, baik itu nama panggilan, nama lengkap, in game name, semuanya gue samarin demi kebaikan bersama. Sebelum mulai, ada beberapa poin penting nih di spoiler bawah ini:

Spoiler for Frequently Asked Questions:


Spoiler for !important:


Okay, udah siap? Yok dimulai! 

Quote:


INDEX 
Spoiler for INDEX:


00 - PROLOGUE 


Not too long ago, on some random Discord server

#Project
Quote:


Setelah semua kodingan kelar, kami biasa review bareng - bareng buat mastiin kode jalan dengan benar dan gaada bug atau error sebelum kami serahin ke klien (dan gajian). Ya beginilah keseharian gue sekarang. Kalo ga ngoding bareng, ya nerima commis disen ato grinding game ampe mampus. Mau gimana lagi, situasi juga lagi pandemi gini jadi ga bisa sering - sering maen keluar kemana gitu sama temen ato bebuy.

Quote:


I’ve come so far. Gue ga nyangka banget bisa kerja kayak gini. Jujur aja, ekspektasi gue dulu pas masih jadi maba unyu mikirnya gue masuk jurusan ngoding ini biar nantinya bisa kerja di perusahaan gede macem gugel gitu. Eh ternyata sekarang gini. Nyesel? Nggak. Seneng malah karena jam kerja gue fleksibel. Ga perlu ngantor juga, jadi hemat bensin. Hmm, kenapa gue jadi ikutan keinget jaman - jaman masih kuliah ya? Pertamakali jauh dari orang tua, pertama kali hidup sendiri . . .
Keknya emang bener sih kata orang, kalau merantau ke tanah orang itu emang bakal ngerubah cara pandang kita tentang kehidupan.

___________________________________________

[1]Pengalaman sendiri
[2]Test environment diciptakan untuk suatu alasan. Jangan langsung gas ke production. Pokoknya jangan. I would personally bonk you with a garden trowel if you do it.

Diubah oleh Sinanju.Stein 08-01-2021 04:20
kyukyunana
EriksaRizkiM
heydit99
heydit99 dan 17 lainnya memberi reputasi
14
3.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread42.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.