• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Milkindo : Wisata Edukasi di Malang Selatan, Instagramable Abis Gan!

InaSendryAvatar border
TS
InaSendry
Milkindo : Wisata Edukasi di Malang Selatan, Instagramable Abis Gan!


foto dokpri


Rekreasi itu sudah menjadi kebutuhan. Apalagi di zaman yang penuh dengan tantangan seperti saat ini. Sejenak melepas kepenatan pikiran dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata untuk mengembalikan energi, agar lebih bersemangat melakukan aktivitas sekolah maupun pekerjaan. Tak perlu jauh-jauh, jika di sekitar tempat tinggal kita sendiri pun ada tempat menarik untuk dieksplorasi, selain hemat waktu tempuh, juga hemat biaya.

Seperti di kampung halaman ane yaitu di kabupaten Malang, ada berbagai macam tempat wisata, mulai dari pantai-pantai di wilayah selatan, pemandian alam, agrowisata, kolam renang, dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik nan instagramable. Salah satunya yang mau ane ceritain ke Gansis adalah peternakan MILKINDO Green Farm Kepanjen.

Milkindo Green Farm letaknya tak jauh dari stadion Kanjuruhan Kepanjen. Tepatnya berlokasi di desa Tegalsari kecamatan Kepanjen, Malang selatan. Dari Malang kota dibutuhkan sekitar satu jam perjalanan. Kalau dari tempat ane cukup 30 - 45 menit saja.

Quote:
foto dokpri


Apa bagusnya main ke peternakan? Eits, jangan salah, peternakan ini bukan peternakan biasa, karena dikelola secara modern dengan mengusung konsep peternakan dan pertanian dalam satu lahan. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai wahana hiburan.

Berbagai hewan ternak yang ada di Milkindo antara lain: sapi perah jenis Friesian holstein, sapi pedaging, domba garut, domba merino, kerbau, kuda, angsa, kura-kura, merpati, ikan lele dan kelinci. Di setiap kandang ternak diberikan informasi tertulis atau keterangan mengenai ternak tersebut. Tidak hanya itu saja, ada juga informasi mengenai bagian-bagian daging sapi yang bisa diolah. Bahkan pengunjung bisa ikut memerah sapi.
Quote:
foto dokpri


Begitu juga dengan pertanian, pengunjung khususnya anak-anak sekolah akan diajari bagaimana cara menanam padi dan sayur. Bebagai jenis bunga dan pohon-pohon langka juga ada. Semua ditata secara apik, bisa menjadi spot menarik buat berswafoto.

Quote:
foto dokpri


Wahana hiburan yang ada pun tak kalah seru untuk dicoba. Gansis bisa mencoba trampolin, Atv, atau memancing lele. Untuk anak-anak banyak sekali wahana permainan seperti mewarnai, membuat craft, berkuda, mini bowling, panahan, flying fox, naik kereta mini dan taman bermain.

Quote:
foto dokpri


Nah, karena kita masih berada di masa pandemi maka penerapan protokol kesehatan wajib diperhatikan. Masker jangan sampai ketinggalan, hand sanitizer, tisu basah dan kering, kalau perlu bawa alat makan sendiri. Tempat cuci tangan di sini banyak tersedia, karena memang area peternakan. Bangku dan kursi taman banyak tersedia, ditata dengan jarak aman. Gansis bisa melepas lelah setelah menjelajahi area wisata ini. Warung makan yang bersih dengan menu menggugah selera juga banyak.

Quote:
foto dokpri


Untuk berkunjung ke Milkindo, Gansis cukup membayar tiket sepuluh hingga lima belas ribu, itu pun sudah termasuk bonus susu segar kemasan gelas. Area parkir juga sangat luas, dengan biaya tiga sampai lima ribu rupiah saja. Murah meriah kan?

Ok, Gansis, sekian dulu thread ane kali ini. Jangan lewatkan thread menarik lainnya, tinggal klik gambar kolom page one

Malang, 2 Desember 2020

Penulis @InaSendry
Opini pribadi

Papa.T.Bob
tien212700
japarina
japarina dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.