Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

9aerozAvatar border
TS
9aeroz
Nama Buku dari Agen Ganda M-16 dan KGB Masa Perang Dingin
Di Rotterdam nama kota dari Belanda pada tanggal 11 November 1922 telah lahir bayi laki-laki yang diberi nama lahir George Behar dan ketika masa perang dunia tahun 1943 ibu George mengganti nama keluarga mereka Behar menjadi Blake. Nama George Behar pun berganti George Blake

George Blake menjadi warga inggris lalu masuk angkatan laut inggris dan dia juga direkrut pihak layanan intelijen rahasia Inggris atau lebih kita kenal MI6 di tahun 1944. Di saat dia masih menjadi intelijen Inggris itu, Blake pun diketahui bergabung sebagai agen Uni Soviet pada tahun 1950. Pria ini juga belajar di Universitas Downing ,Cambridge.

Pada tahun 1961. Rahasia besar Blake terbongkar terkait identitas dia yang telah menjadi agen ganda intelijen selain Inggris yaitu untuk pihak Intelijen Uni Soviet. Akibat hal itu dia diberikan hukuman penjara selama 42 tahun oleh Inggris.

Namun, setelah waktu berlalu lima tahun dia hanya menjalani hukuman penjara selama itu. Karena dia berhasil kabur bersama tiga rekannya di satu sel. Dan  salah satu alasan lain Hukuman ini terjadi disebabkan George Blake diketahui telah membocorkan informasi rahasia yaitu ratusan nama agen MI6 kepada Uni Soviet. Ia juga membuka terowongan rahasia di Berlin Timur, Jerman, yang digunakan untuk melakukan kegiatan mata-mata bagi Uni Soviet. Dan di bawah ini gambar gerbang utama penjara itu yaitu Penjara Wormwood Scrubs yang terletak di London Barat, Inggris.


Penjara Wormwood Scrubs (Sumber: Klik disini)

Setelah Dia berhasil kabur, Blake menyelundup dengan menyeberang ke Jerman Timur lalu pergi ke Uni Soviet yang sekarang Rusia. Saat dia tinggal di Moskow, George Blake mendapatkan sambutan baik. Bahkan, ia diberi pangkat Kolonel oleh badan intelijen Rusia. Dia juga menikahi wanita Rusia yang bernama Ida. Pada 1990, Blake menerbitkan buku autobiografinya yang berjudul No Other Choice. Negara yang kini menjadi Rusia itu, dia telah tinggal hingga wafat pada 26 Desember 2020 pada usia 98 tahun. No Other Choice adalah buku autobiografi berjumlah 288 halaman,  memakai bahasa Inggris dan begitulah nama dari buku agen ganda MI6 dan KGB di Masa Perang Dingin.






Diubah oleh 9aeroz 28-12-2020 02:00
cahbuagus03
entecavir
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.