Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Oalah! Lesti Kejora Sebagai Wanita Tercantik di Dunia, Ternyata Bohong

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Oalah! Lesti Kejora Sebagai Wanita Tercantik di Dunia, Ternyata Bohong

youtube.com

Beberapa hari yang lalu, saat ramai perbincangan pedangdut Lesti Kejora masuk daftar 100 wanita tercantik dunia versi TB Top Beauty World dan bahkan menempati urutan ke-5, mengalahkan si macan Lisa Blackpink (manis cantik, maksudnya emoticon-Big Grin), ane auto ngepoin akun instagram penyelenggara, @topbeautyworld.official.

Sebuah akun yang belum centang biru alias belum terverifikasi dan memiliki followers sekadar ratusan ribu-an (seingat ane), tetapi sudah meng-klaim tukang menilai kecantikan selebriti dunia. Uwow.

Tidak tanggung-tanggung, dalam menyusun rangking The 100 Most Beautiful Women of 2020, pihak penyelenggara mengaku melibatkan perusahaan kosmetik serta 3 ahli bedah plastik Los Angeles Cosmetic Surgery Clinic untuk menentukan siapa-siapa nama yang masuk nomimasi.



Selanjutnya, mereka (pihak penyelenggara), mengurutkan kandidat berdasarkan hasil penilaian yang meliputi 50% rasio wajah (5000 poin), 30% hasil votes (3000 poin), dan 20% Global Beauty Standar 2020 (2000 poin).

Nah, dalam akun penyelenggara terpajang foto Lesti sebagai juara ke-5. Ia memang cantik dengan balutan baju merah dan jilbab putih. Ane turut bangga, terlebih terdapat bendera merah putih di bagian atas potretnya.

Ane pun sempat membaca komentar para netizen di sana. Ternyata, pro kontra berlangsung. Ada yang setuju, ada yang tidak setuju dengan pencapaian sang biduan sebagai juara ke-5.

Yang tidak setuju mulai bertanya-tanya, bagaimana mungkin Lesti bisa mengalahkan selebriti cantik lainnya seperti Selena Gomez, Lisa Blackpink, Kendall Jenner, dan lain-lain?

Ada juga yang menuduh jika foto Lesti adalah hasil editan kamera fotografer.


gambar

Wes, pokok macam-macam lah, komentar netizen. Dan itulah yang menjadi heboh jagat maya. Berbagai media online menerbitkan pro kontra netizen terkait ini.


pojoksatu.id

Hingga pihak penyelenggara memutuskan memberi klarifikasi mengapa menetapkan Lesti dalam urutan ke-5 melalui story ig. Ane sempet baca, tetapi tidak sempat men-screen shoot.


seleb.tempo.co

Akun penyelenggara menampilkan foto Lesti dengan gambar perbandingan rasio wajah dalam standar global. Mereka mengatakan jika nilai rasio wajah Lesti adalah 4207/5000 (perfect). Dengan kekuatan poin pada mata, senyum, dan garis rahang. Lalu global beauty standards of the year Lesti adalah 1941/2000. Sementara voter 3000/3000, sehingga nilai total yang didapat Lesti adalah 9148 poin, membawanya sebagai wanita tercantik ke-5 di dunia versi pihak penyelenggara.

Namun rupanya, belum sepekan memberi klarifikasi, tiba-tiba akun penyelenggara baik instagram maupun twitter (@DTopBeautyWorld) lenyap entah ke mana.

Coba saja Agan dan Sista mencarinya, maka tidak akan lagi menemukan akun penyelenggara.

Dan ternyatanya lagi, penyelenggara pemilihan selebriti tercantik dunia yang asli, yang selama ini memang sudah jadi tukang menilai kecantikan/kegantengan
selebriti dunia, yakni TC Candler, memberikan klarifikasinya. Lebih tepatnya, membongkar kepalsuan penyelenggara KW-an.

gambar


Melalui twitter dan instagram, TC Candler menyebut jika Top Beauty World telah mencuri nama, konsep, dan logo TC Candler.

TC Candler juga mengkritik akun instagram serupa yang menyebarkan berita bohong terkait daftar pemenang wanita tercantik dunia tahun 2020 ini. Sementara Lesti sendiri nampaknya juga tidak/belum masuk nomimasi TC Candler.

Oalah ... Jadi belakangan ini kita dibohongi, ya, hyung. Satu Indonesia kena prank. Hih emoticon-Big Grin


___o0o___

Referensi
Diubah oleh mbak.far 27-12-2020 02:22
tien212700
orgbekasi67
odjay05
odjay05 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.