Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sista
  • 5 Kandungan Skincare yang Hype Abis untuk Kulit Sehatmu

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
5 Kandungan Skincare yang Hype Abis untuk Kulit Sehatmu

verilymag.com

Halo, Sobat Beauties .... emoticon-Big Kiss

Memilih skincare untuk kulit bukan perkara asal-asalan. Karena menyangkut kecantikan serta kesehatan kulit, kita musti lebih aware terhadap kandungan yang ada dalam skincare.

Jangan sampai salah memilih skincare hanya gara-gara tergiur iklan atau review para beauty vlogger. Atau lebih parahnya lagi, menggunakan skincare yang ternyata mengandung merkuri dan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya hanya gara-gara tergiur harga yang murah.

Hati-hati!

Sebagaimana yang beberapa waktu lalu sudah sedikit kita bahas, pemilihan skincare tentunya harus menyesuaikan jenis kulit. Sebisa mungkin, hindari skincare yang mengandung alkohol (bad alcohol) dan fragrance (parfum). Apalagi buat GanSis yang ingin memperbaiki skin barrier.


jaekimmd.com

Kali ini kita akan membahas 5 kandungan dalam skincare yang belakangan nge-hype untuk kulit sehatmu.

Check!


1. AHA BHA

AHA BHA sering digunakan sebagai kandungan utama dalam berbagai produk skincare, seperti pencuci wajah, masker, toner, scrub, dan peeling sebab sangat efektif untuk pengelupasan mendalam pada kulit.

Sebenarnya AHAdan BHA hampir sama, ya. Sama-sama berguna untuk mengeksfoliasi sehingga bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih.

Bedanya, AHA adalah Alpha Hydroxy Acid, asam yang larut dalam air yang terbuat dari buah-buahan dan hanya bekerja pada bagian permukaan kulit. Sementara BHA adalah Beta Hydroxy Acid yang bisa larut dalam minyak, sehingga mampu tembus masuk dalam pori-pori untuk mengangkat sel kulit mati.

Jadi buat GanSis yang ingin mengatasi masalah jerawat dan bekasnya, beruntusan, kerutan halus, warna kulit tidak merata, pori-pori besar, komedo, hingga kerusakan kulit akibat sinar matahari, maka bisa mencoba produk skincare yang mengandung AHA BHA ini.

Untuk pemula, gunakan dengan kandungan yang sedikit agar kulit bisa beradaptasi terlebih dahulu. Kadang-kadang kulit juga akan memberikan reaksi purging.


2. Alpha Arbutin

Fyi, warna kulit normal itu ditentukan oleh banyaknya melanin yang dihasilkan oleh melanosit. Melanin terbentuk melalui proses yang disebut melanogenesis dengan bantuan enzim tirosinase. Nah, Alpha Arbutin di sini dapat membantu mencegah produksi melanin sehingga dapat membantu menghasilkan kulit yang lebih cerah.

Alpha Arbutin sendiri merupakan bahan alami yang diperoleh melalui ekstrasi daun bearberry maupun produksi secara sintetik di laboratorium.

Alpha Arbutin ini sangat aman dan tentunya ampuh dalam mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV maupun radikal bebas penyebab penuaan dini.

Jadi buat GanSis yang ingin berkulit cerah, carilah produk skincare yang mengandung Alpha Arbutin emoticon-Wink


3. Retinol

Sudah sering mendengar kata Retinol, bukan?

Retinol merupakan nama keseluruhan molekul vitamin A yang sering disebut sebagai powerhouse ingredients yang memiliki banyak manfaat pada kulit.

Retinol terkenal sebagai kandungan anti-aging yang dapat membantu mengatasi masalah kulit yang berkaitan dengan tanda-tanda penuaan (dini), seperti keriput dan garis halus.

Jadi, buat GanSis yang ingin tampil awet muda, cobalah produk skincare ber-retinol emoticon-Wink


nytimes.com


4. Niacinamide

Niacinamide adalah bentuk vitamin B3 yang merupakan nutrisi esensial untuk tubuh. Sementara Vitamin B3 adalah anggota Vitamin B kompleks yang berperan penting untuk kesehatan kulit, sistem pencernaan, dan kesehatan mental.

Jadi, apa manfaat kandungan niacinamide dalam skincare untuk kulit?

Banyak. Di antaranya untuk mengobati jerawat, mencegah kerutan, serta garis halus.

Biasanya, kandungan niacinamide terdapat dalam serum.


5. Hyaluronic Acid

Sebenarnya, di dalam tubuh kita terdapat senyawa yang disebut Hyaluronic Acid atau asam hialuronat. Senyawa ini merupakan bahan aktif berbentuk bening dan lengket yang secara alamiah dibentuk di dalam tubuh yang memiliki fungsi utama untuk menahan air.

Air merupakan pelumas alami yang dapat membuat jaringan tubuh selalu lembab.

Sama seperti kolagen, seiring bertambahnya usia produkai asam hialuronat di dalam tubuh juga akan semakin berkurang. Untuk itu asam hialuronat diperlukan sebagai perawatan dalam bentuk skincare maupun suplemen.

Jadi, jika GanSis ingin memiliki kulit wajah lembab, kenyal, padat, dan bercahaya, cobalah produk skincare yang mengandung Hyaluronic Acid.

Produk skincare dengan kandungan ini juga terbukti dalam mengatasi kerutan di area sekitar mata, dan dapat mengencangkan kembali kulit kendur setelah 30 hari pemakaian secara rutin.


Quote:



Nah, itulah 5 kandungan dalam skincare yang belakangan banyak diperbincangkan, terutama di kalangan beauty enthusiast. Dan tentunya baik untuk kesehatan kulit. Jadi, sebelum memilih skincare, pastikan dulu apa yang dibutuhkan kulit GanSis serta cek kandungannya.

Jika ada tambahan, boleh di-share di bawah emoticon-Angel
Fatimah.ridwan
senjakita09
red.bezos
red.bezos dan 33 lainnya memberi reputasi
34
6.3K
286
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.