Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • #MenolakLupa, Kisah Kelam Dan Sadis Yang Pernah Terjadi Di Indonesia

depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
#MenolakLupa, Kisah Kelam Dan Sadis Yang Pernah Terjadi Di Indonesia




Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Sebagai negara yang sudah lama merdeka, Indonesia tidak lepas dari cerita kelam yang mengerikan pada jaman dahulu. Bukan hanya cerita tentang orang-orang yang disiksa atau bahkan dibunuh pada saat jaman penjajahan, bahkan setelah Indonesia terbebas dari penjajah pun masih ada cerita kelam mengerikan yang terjadi di Indonesia.

Dan cerita kelam di Indonesia yang sudah banyak GanSist ketahui yang pastinya adalah peristiwa G30S PKI. Namun itu hanya segelintir cerita kelam yang pernah terjadi. Masih ada beberapa cerita kelam lain yang bahkan jarang orang tau atau bahkan hampir dilupakan. Dan disini TS akan membahas 3 kasus yang menjadi cerita kelam di Indonesia yang menurut TS menarik buat dibahas. So peristiwa apa aja itu ? Skuy GanSist



Pembantaian tahun 1965-1966 (Peristiwa Setelah G30S PKI)



Peristiwa ini terjadi tepat setelah terjadinya peristiwa G30S PKI. Semenjak kejadian pembunuhan para jendral TNI terbongkar, pemerintah pun mulai mencari dan menangkap orang-orang komunis yang ada di Indonesia.

Namun ada cerita lain yang hampir atau bahkan jarang orang tau. Banyak dari mereka yang melakukan kekerasan, pemerkosaan bahkan pembunuhan pada orang kominus atau orang yang dituduh komunis. Dan tidak sedikit dari mereka yang mengalami penyiksaan tanpa melewati proses sidang. Bukan hanya disiksa, orang-orang yang dituduh komunis pun juga dikucilkan dari masyarakat.

Dan sebenarnya bukan hanya para aparat negara, melainkan para warga pun juga ikut terlibat dalam penangkapan dan penyiksaan orang-orang yang dituduh komunis tersebut. Menurut LSM ada sekitar 500 ribu sampai 1 juta dituduh dan disiksa terlebih dahulu karena dituduh komunis tanpa melewati proses sidang.


Kerusuhan 98



Kerusuhan Mei tahun 1998 merupakan tragedi yang mungkin tidak pernah dilupakan oleh saudara-saudara kita keturunan Tionghoa pada jaman itu. Apa yang sebenarnya terjadi ?Pada jaman itu banyak orang-orang Tionghoa yang dibunuh, disiksa, dibakar, dirudapaksa di ruang  terbuka oleh orang-orang pribumi (orang keturunan Indonesia asli).

Dan bukan hanya itu, orang-orang keturunan Tionghoa yang punya toko pun juga mengalami penjarahan. Dan yang lebih parah nya adalah orang-orang melakukan penjarahan tidak mengenal status sosial. Mau itu orang yang ekonomi nya menengah kebawah atau ekonomi nya menengah keatas, semua nya ikut melakukan penjarahan.

Bahkan salah seorang aktivis relawan kemanusiaan pun juga ikut dirudapaksa, disiksa, dan dibunuh karena aktivitasnya.

Namun ada pro dan kontra dalam kerusuhan pada tahun itu. Konon kabarnya kerusuhan itu diciptakan, sehingga seakan-akan presiden Soeharto tidak bisa mengendalikan rakyatnya lagi dan akhirnya mundur.

Bahkan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) menemukan spekulasi tentang keterlibatan beberapa oknum yang diduga berlatar belakang sebagai seorang militer.


PETRUS



Petrus atau yang dikenal juga sebagai penembakan misterius juga merupakan salah satu tragedi kelam yang pernah terjadi di Indonesia. Dan salah satu korban dari petrus adalah orang-orang yang dianggap mengganggu keamanan dan ketentramanmasyarakat atau bisa dibilang preman.

Lalu apa indikasi seseorang bisa dianggap preman ? Indikasi seseorang yang dianggap sebagai preman adalah orang yang memiliki tato di tubuhnya. Maka dari itu banyak orang-orang pada jaman dahulu yang memiliki tato mulai menghapus tato nya dengan cara disetrika.

Tidak diketahui siapa pelaku yang menculik dan membunuh orang-orang yang diduga meresahkan masyarakat pada saat itu. Maka dari itu lah orang-orang menyebutnya sebagai PETRUS (Penembakan Misterius), walaupun sebenarnya korban dari petrus itu sendiri tidak hanya ditembak mati, ada yang dibuang di sungai, laut, hutan, dan kebun.

Biasanya orang yang sudah diincar oleh petrus akan dibawa atau digiring ke tempat yang sepi sebelum dieksekusi. Para korban akan diikat kaki dan tangannya sebelum ditembak mati, Yup mirip mirip eksekusi mati pada umumnya.



So gimana GanSist apakah kalian masih ingat dengan kejadian diatas ? Mana yang menurut kalian paling kejam dari kejadian di atas ?
Komen Dibawah


Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah





Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar : 1, 234
Referensi :  12345





Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:18
febrifzn
galigulagalu
petani.maju
petani.maju dan 37 lainnya memberi reputasi
36
17.1K
246
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.