Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AlivanPersieAvatar border
TS
AlivanPersie
5 Transfer Kontroversi sepanjang sejarah sepak bola
Assalamualaikum WrWb.

Pada kesempatan hari ini saya Akan Membagikan sedikit Pengetahuan tentang sepak bola Yaitu, Transfer Transfer paling Menyulut emosi Fans Suatu Klub Sepak bola. Jadi siapa sajakah itu langsung ke topik pembahasannya......


5.Carlos Tevez

5 Transfer Kontroversi sepanjang sejarah sepak bola


Berawal Dari Bomber Asal Argentina Carlos Tevez Yg lahir pada tanggal 5 Februari,1984 Memiliki kenangan indah bersama Setan Merah. Dirinya Sukses berkontribusi di lini penyerangan setan merah Bersama dua Pemain Hebat Lainnya yaitu Wayne Rooney Dan Cristiano Ronaldo.


Kedekatan Tevez dengan Penggemar Setan Merah Juga bisa di bilang sangat akrab bagaimana tidak Dia Sukes Membantu Setan Merah Menjuarai Liga Champions musim 2007/2008. Kontribusi yg tak ada henti-hentinya membuat Fans Setan Merah Memberinya Apresiasi tinggi.

Namun Tepat Pada Musim 2009/2010 Dirinya secara mengejutkan Hijrah ke Rival Sekota Setan Merah Yaitu Manchester City, jelas hal ini menyulut emosi fans MU, dirinya Yg Di anggap Sebagai pujaan Oleh Fans Setan Merah Justru Secara sengaja hijrah ke Klub Rival.


4.Emmanuel Adebayor
5 Transfer Kontroversi sepanjang sejarah sepak bola


Sama Seperti Carlos Tevez Arsenal juga pernah memiliki hal Pahit Kala di tinggal pemain kesayangan, ada satu nama yang akan selalu di kenang Publik Emirates stadium yakni Emmanuel Adebayor. Adebayor yg menjadi pemain kunci Arsenal sempat membuat Hati fans The Gunners bahagia, dirinya yg Sukes menjadi momok menakutkan di lini depan Arsenal selama kurang lebih 5 tahun Memiliki banyak kenangan indah bersama The Gunners.


Bersama Nama Nama Beken seperti Cesc Fabregas, Robin Van Persie, Thierry Henry, dan Samir Nasri ia sukses membantu Arsenal menjuarai Piala FA musim 2004/2005. Namun Tepat pada Musim 2009/2010 dirinya justru tak memilih perpanjang kontrak dengan Tim Meriam London Tersebut dan lebih memilih hengkang.



3.Robin Van Persie
5 Transfer Kontroversi sepanjang sejarah sepak bola


Lagi-lagi Dari Tim Meriam London Selain Emmanuel Adebayor Publik the Gunners Juga Memiliki Legenda Berkebangsaan Belanda bernama Robin Van Persie. Ya, siapa yg tak kenal pemain yg satu ini? Pemain Yg kini Menjadi pelatih striker di Feyenoord Rotterdam punya Cerita Indah kala Berseragam Arsenal, yaitu selama 8 musim di Arsenal, tepatnya pada musim 2004-2012.


Walau Tanpa Gelar EPL di Arsenal dirinya Tetap menjadikan Arsenal sebagai Tempat terbaik sepanjang karir Sepakbolanya. Duet maut yg ia ciptakan bersama Adebayor dan Theo Walcott menjadi salah satu yg menakutkan di Premier League pada kala itu.Bahkan Ia terpilih menjadi Pemain Arsenal sebanyak dua kali, yaitu pada musim 2008-2009, dan 2011-2012.


Bahkan di Musim Perdananya bersama Arsenal ia Sukses menjadi Top skorer EPL Dengan 30 gol, dan menjadi pencetak gol terbanyak ke delapan sepanjang masa Arsenal dengan 132 gol.Namun Kenangan bersama Arsenal di nilai Kurang cukup bagi RvP, tepat pada musim 2012-2013 Van Persie Resmi Hijrah Ke Manchester united dengan Nilai Transfer 24 juta Poundsterling.


Van Persie mengungkapkan bahwa kepindahan nya ke Arsenal bukan karena Uang Atau Lainnya, melainkan karena faktor Sir Alex Ferguson. Kepindahan Van Persie Menuju Manchester united Masih menjadi Transfer paling kontroversi hingga saat ini.


2. Sok Campbell
5 Transfer Kontroversi sepanjang sejarah sepak bola


Masih dari tim yang sama yakni Arsenal, tetapi kali ini bukan dari Posisi Striker melainkan Seorang Bek Bernama Sol Campbell Yg berkebangsaan Inggris, ia Benar-benar membuat Fans The Gunners Kesal Bukan Kepalang. Dirinya yg merupakan pujaan Publik Emirates Stadium berkhianat karena uang.


Ya Kepindahan Sol Campbell dari Arsenal menuju Tottenham Hotspur jelas masih menjadi yg paling kontroversi sepanjang Masa. Bahkan Tak Tanggung-tanggung kala Laga Arsenal Menghadapi Tottenham Di laga perdananya ia Terus dan Terus menerima Chant Rasis Dari Supporter The Gunners Yg begitu geram Dengan Nya, Sol Campbell Adalah Legenda dan pengkhianat terbesar Arsenal.


1. Luis Figo
5 Transfer Kontroversi sepanjang sejarah sepak bola


Nah, Inilah Transfer paling menjengkelkan yg pernah terjadi di dunia si kulit bundar apalagi Kalau bukan Transfer Luis Figo dari Barcelona menuju Real Madrid. Figo sudah di cap sebagai pengkhianat abadi Blaugrana, bagaimana tidak di saat Barca sangat membutuhkan perannya ia malah hijrah ke Klub Rival abadi Barcelona yaitu, Real Madrid.


Bahkan De Cules (Supporter Barcelona) sampai ada yg melempar sepotong kepala babi di laga El Classico musim 2002, tetapi Figo memaklumi hal tersebut, apa yg telah ia lakukan tak pernah ia sesalkan dengan Keras. Walau Begitu Figo tetap Menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah Barcelona.


So, jadi yang manakah Transfer paling kontroversial sepanjang sejarah?

Silakan Komentar di bawah ini ya...
Jadi saya pamit Wassalamu'alaikum Wr Wb.
Polling
0 suara
Yg mana nih gaes yg paling kontroversi
minhakim20
togoggodot
nicholasdimas
nicholasdimas dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.7K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Soccer & Futsal Room
Soccer & Futsal RoomKASKUS Official
5.6KThread9.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.