Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

big5footballAvatar border
TS
big5football
Rivalitas Terpanas Klub Sepakbola
Hampir di setiap negara ataupun liga dunia, klub sepakbola memiliki rivalnya masing-masing. Bahkan rivalitas mereka sudah mendarah daging, tidak hanya rivalitas sekedar kompetisi dalam sepakbola saja, banyak rivalitas yang dibumbui dari perbedaan status sosial sampai agama disana. Di Italia, rivalitas terpanas tentu saja datang dari ibukota Italia, Roma. Rivalitas Terpanas Klub SepakbolaDerby Della Capitale sudah melambangkan kebencian yang mendalam bagi tifosi kedua kubu dan tidak jarang menimbulkan keributan dan kerusuhan antar tifosi.
Rivalitas Terpanas Klub Sepakbola
Sejarah panjang mereka ternyata berasal dari awal terbentuknya klub, dimana Lazio adalah klub yang dipandang memiliki status sosial menengah ke atas daripada AS Roma yang adalah kumpulan dari klub-klub kecil menyatukan diri dan dipandang adalah perwakilan orang-orang dengan status sosial menengah ke bawah. Sejarah panjang yang bahkan akan terus menerus sampai kapanpun menjadi rival abadi.

Tidak hanya di Italia, Rivalitas besar pun tidak hanya terjadi pada duel sekota saja. Ada bahkan rivalitas yang terjadi antar negara bagian, tidak lain tidak bukan, El Clasico di Spanyol adalah rivalitas terpanas disana.Rivalitas Terpanas Klub SepakbolaSudah bukan lagi barang baru kedua kubu ini adalah rivalitas yang terjadi tiap tahun. Ternyata ada sejarah panjang yang membuat hal ini terjadi selain karena mereka bersaing secara sepakbola. Hal yang paling mendasar adalah Real Madrid adalah simbol negara Spanyol sedangkan Barcelona menjadi simbol warga Catalunia.

Namun taukah kalian bahwa selain dua diatas, masih ada lagi rivalitas terpanas dalam dunia sepakbola, bahkan lebih panas dari kedua contoh diatas. Siapa kah itu? Dan kira-kira apa yang menyebabkan hal tersebut? Mari saksikan di video berikut:


Bagaimana menurut kalian gan? Apakah menurut kalian rivalitas itu menambah bumbu menarik dari sepakbola atau sebaliknya, hanya membuat masalah tiap kali mereka bertanding? Boleh komentarnya di bawah.
Diubah oleh big5football 23-12-2020 02:04
tien212700
doobey
gagan23
gagan23 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.