kartu.prakerjaAvatar border
TS
kartu.prakerja
AS Janjikan Lebih Dari Rp 28 Triliun:Syaratnya Indonesia Jalin Hubungan dengan Israel


"Jika mereka siap, maka kami dengan senang hati akan mendukung finansial lebih banyak dari yang kami telah tetapkan," kata Boehler.

Reza Gunadha | Rima Suliastini

Rabu, 23 Desember 2020 | 16:43 WIB

Hubungan Israel Indonesia (istockphoto)

Suara.com - Pemerintah Amerika Serikat menjanjikan bantuan tambahan hingga Rp 28 triliun kalau pemerintah Indonesia bersedia menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

Menyadur Bloomberg, Rabu (23/12), janji bernilai fantastis itu dikemukakan oleh Adam Boehler, CEO US International Development Finance Corporation (DFC).

"Kami sedang membicarakannya dengan mereka (Indonesia)," kata Boehler.

"Jika mereka siap, maka kami dengan senang hati akan mendukung finansial lebih banyak dari yang kami telah tetapkan," ujarnya sembari menyebut angka lebih dari satu atau dua miliar dolar AS.

Baca Juga:Pernah Ke Israel dan Vatikan, Gus Yahya Berpeluang Menjadi Menteri Agama

Presiden AS Donald Trump memang sedang aktif mendorong negara-negara muslim untuk menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

Bahkan sebelum lengser, ia berhasil merayu beberapa negara Arab seperti Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Sudan, dan Maroko untuk terbuka pada Isreal.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump . [Foto / AFP]

Dibantu menantu sekaligus penasihatnya, Jared Kushner dan Adam Boehler, Trump kini disebut-sebut menargetkan Indonesia untuk mengambil langkah yang sama.

Boehler juga mengatakan prioritas Trump sebelum keluar dari Gedung Putih adalah membantu mengatasi utang negara Amerika Latin ke China.

"Kami sedang dalam diskusi intensif untuk melihat apakah kami dapat melakukan sesuatu di sana, di mana mereka membutuhkan bantuan pembangunan," ujarnya.

Baca Juga:Benjamin Netanyahu, Orang Pertama di Israel yang Disuntik Vaksin Covid-19

"Dan ini adalah kesempatan bagi mereka untuk keluar dari bawah China. Kami akan melihat apakah kami bisa menyelesaikannya sebelum 20 Januari."

https://www.suara.com/news/2020/12/2...ref=headline_1

4 negara islam sudah tandatangan dengan israel, terakhir negara maroko kemarin. Israel sudah berikan hak atas tanah yang cukup luas dan kesejahteraan kepada Palestina seperti permintaan PBB, tapi Palestina tidak akan mau selamanya damai dengan Israel. Indonesia bisa dapat banyak keuntungan contohnya bisa dapat kucuran bantuan dana hancurkan teroris dan bahkan bisa beli pesawat F-35 terbaru beberapa tahun lagi.
emoticon-Cendol Gan
tien212700
scorpiolama
jerrystreamer1
jerrystreamer1 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.