megautAvatar border
TS
megaut
Inilah Negara Yang Paling Banyak Dijatuhi Bom


Hallo gansis apa kabarnya kalian semua saat ini? Sehat?. Selamat datang di thread yang kali ini akan membahas tentang sebuah negara yang paling banyak dijatuhi bom. Semoga terhibur dan bagi yang belum tahu semoga bisa sedikit menambah pengetahuannya. Selamat membaca gan!
emoticon-2 Jempol

Negeri Seribu Gajah itulah julukan dari Laos, sebuah negara anggota ASEAN karena terletak di kawasan Asia Tenggara yang disebut sebut sebagai negara yang paling banyak dijatuhi bom terutama oleh Amerika Serikat. Bukan tanpa alasan Laos dikatakan sebagai negara yang paling banyak dijatuhi bom sebab untuk diketahui pada masa Perang Vietnam dulu antara tahun 1964 sampai 1973 total ada 2 juta ton bom yang Amerika Serikat jatuhkan di Laos. 2 juta ton bom tersebut dibagi menjadi sekitar 580.000 misi pengeboman yang kalau dihitung hitung setara dengan 1misi/8menit selama 9 tahun.



Sungguh tak terbayangkan bagaimana hancurnya keadaan di sana waktu itu karena tiap 8 menit harus kena bom oleh Amerika Serikat. Namun menurut sumber diperkirakan 30 persen dari bom yang dijatuhkan ternyata gagal meledak dan tetap berada di atas tanah Laos hingga bertahun tahun setelah perang. Akhirnya penduduk setempatpun berinisiatif untuk menjual bahan logam dan peledak yang di dalam selongsong bom bom yang gagal meledak dan kini selongsong bom yang sudah kosong dapat dijumpai hampir diseluruh daerah di Laos dengan fungsi yang berbeda, ada yang menjadikannya pot bunga, kano, dekorasi taman, rumah dan lain sebagainya.



Itulah dia gansis kenapa Laos dijuluki sebagai negara yang paling banyak dijatuhi bom, fakta lain tentang Laos adalah negara ini merupakan satu satunya negara di Asia Tenggara yang tidak memiliki akses laut sama sekali. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di tengah tengah atau diapit oleh beberapa negara seperti Myanmar, Kamboja, Thailand dan Vietnam.

Laos memang mendapat julukan negeri seribu gajah karena populasinya yang banyak, hewan ini biasanya dengan mudah dapat dijumpai di hutan hutan yang ada di Laos tapi itu dulu gansis. Kekinian populasi gajah di sana sudah semakin berkurang seiring rusaknya hutan karena sebagian besar dipakai untuk lahan pertanian.
---

Begitulah sedikit tentang Laos, kalau gansis tahu fakta lainnya silahkan dibagikan ke kita kita supaya sama sama makin bertambah wawasan kita, terimakasih.
emoticon-Shakehand2


Refdari sini + Google tentang Laos.
Sumber gambar 1 2 3

Junmai92
davecchio
indramamoth
indramamoth dan 37 lainnya memberi reputasi
38
6.4K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.