Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tak Secanggih yang Dibayangkan, Beginilah Cara Kerja Palang Pintu Tol! Manual?

kidsroomAvatar border
TS
kidsroom
Tak Secanggih yang Dibayangkan, Beginilah Cara Kerja Palang Pintu Tol! Manual?

Halo Agan dan Sista, ane doakan semoga Agan dan Sista selalu dalam limpahan kebaikan di manapun beradaemoticon-Angel

Bagaimana rencana liburan akhir tahunnya, apa sudah ada yang mencuri start atau masih di rumah saja kek ane.

Pemerintah telah membangun jalan tol guna mempermudah perjalanan Agan dan Sista. Kalo dulu pas ane sekolah, setiap ada pertanyaan, 'jalan bebas hambatan' pasti jawabannya 'jalan tol'. Sepertinya itu tidak berlaku lagi jika aktifitas kendaraan sedang ramai-ramainya. Tetep aja macet, mau masuk tol atau di luar tol.

Nah, bagi Agan dan Sista pengguna jalan tol, pasti tidak asing lagi kan dengan palang pintu tol yang bisa buka tutup sendiri. Ketika kendaraan menempelkan kartu tol, secara otomatis palang pintu terangkat ke atas, kendaraan roda empat atau lebih akhirnya bisa masuk menggunakan jalan tol yang telah disediakan.

Palang pintu tol yang ane pikir pakai gerak sensor otomatis, ternyata tak secanggih yang ane bayangkan. Palang pintu tol bisa terbuka dengan cara dipencet manual oleh petugas tol yang berjaga.
Spoiler for :

Dari penampakan video yang beredar, terlihat petugas memang harus benar-benar fokus atas pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Gak bisa lirak lirik apalagi berselancar di dunua maya, auto fokus pokoknya mantengin kendaraan yang akan masuk dan keluar pintu tol.

Akhirnya rasa penasaran ane terjawab sudah, sedikit tercerahkan menyaksikan video yang beredar tersebut. Selama ini ternyata ane sudah salah menduga, pikir ane memang otomatis aja ketika kita menempelkan kartu tol, maka pintu otomatis akan terbuka dengan sendirinya. Apalagi sekarang semua pembayaran sudah pake uang elektronik, hingga menyebabkan tidak ada yang menjaga pintu palang tol.

Bagaimana dengan Agan dan Sista, apa sudah bisa tidur nyenyak, udah nggak penasaran lagi, kan, dengan cara kerja palang tol otomatis yang ada di negara berflower plus enam duaemoticon-Ngakak

Akhir kata ane undur diri, terima kasih sudah sudi berkunjung di thread sederhana ane. Sampai jumpa di thread-thread ane selanjutnya. Salam hangat dan semoga bahagia selalu.

Gambar : SS instagram @faktaunik
fan.kui
tien212700
iissuwandi
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.