Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
Menambah Vitamin Sea di Labuan Bajo

 

foto: milda aulia



Labuan Bajo tentunya sudah diketahui wisatawan domestik maupun internasional memiliki ragam wisata laut dan bukit yang indah. Labuan Bajo merupakan sebuah desa yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 
Labuan bajo terdiri dari beberapa pulau-pulau yang berpenghuni dan tidak berpenghuni diantaranya Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Kelor, dan sebagainya. Salah satu hewan langka juga ada di Labuan Bajo loh yaitu Komodo yang ada di Pulau Komodo.
Untuk menikmati keindahan alam di Labuan Bajo wisatawan dapat merencanakan tujuan wisata sendiri maupun dengan melalui agen tour. Jika melalui agen travel telah tersedia paket dimana kita menginap, beraktivitas, dan menyebrang menggunakan kapal. 



Tersedia kapal dengan berbagai jenis tergantung variasi biaya yang ditawarkan sesuai dengan hari dimana kita akan melakukan perjalanan wisata. 



Disini saya mengambil kapal jenis KLM (Kapal Layar Motor) dengan biaya Rp22.000.000 untuk paket 3 hari 2 malam. Kapal ini menyediakan fasilitas bean bag di ruang santai, restauran mini, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan kursi pantai didepan pengemudi kapal.

Untuk penjemputan dari bandara menuju kapal juga sudah termasuk dalam pelayanan agen tour ini. Biaya ini belum terrmasuk tiket masuk, sewa alat snorkeling atau diving, dan tips.

Agenda yang ditawarkan agen tour bagi wisatawan tentunya untuk menikmati keindahan bawah dan atas laut Labuan Bajo. Untuk fasilitas alat snorkeling maupun diving kita harus menyewanya sendiri dan terpisah dari agen tour. Untuk biaya sewa snorkeling 3 hari yaitu Rp300.000/orang sedangkan diving seharga Rp1.600.000-Rp1.950.000/orang.

Keindahan bawah laut di Labuan Bajo memang terbaik. Disana kita diajak untuk melihat aneka ikan-ikan laut dan makhluk hidup lain seperti ikan nemo, bintang laut, coral, dan sebagainya.

Selain itu kita juga diajak untuk melihat penyu baik anak penyu hingga penyu dewasa. Yang tak kalah membuat berkesan kita juga disuguhi pemandangan cantik untuk melihat Ikan Pari khas Labuan Bajo yang mempunyai julukan Ikan Pari Manta yang jumlahnya sangat banyak didasar laut Labuan Bajo. Untuk kalian yang belum lihai dalam berenang tenang, ada pelampung yang siap mendampingi anda.

Tempat destinasi di labuan bajo yang terkenal salah satunya adalah Pulau Padar. Untuk menikmati keindahan Pulau Padar diharuskan naik ke atas bukit. 
Dari atas bukit di Pulau Padar inilah kita dapat melihat bukit diantara 3 pantai teluk yaitu pantai dengan pasir putih,  pasir hitam keabuan, dan pasir pink. Pulau Padar ini juga diabadikan di uang kertas rupiah dengan nominal 50.000 loh.


Tempat destinasi lain yang juga tidak kalah terkenal yaitu Pulau Komodo. Pulau Komodo merupakan sebuah suaka margasatwa dimana tempat hidup dan lahir komodo.


Di Pulau Komodo kita akan dipandu oleh 2 orang pemandu untuk membimbing kita memasuki kawasan Pulau Komodo. Komdo dengan bebas berada di daerah ini oleh sebab itu kita diharuskan menaati tata tertib kawasan ini.

Selanjutnya ada Pulau Kelor dimana pulau ini mempunyai ciri khas pantai dengan laut dan bukit hijau dari kejauhan. Untuk menikmati keindahan Pulau Kelor ini diharuskan juga naik bukit namun tidak setinggi Pulau Padar.  

Selain itu saat senja, kita juga diajak ke Pulau Kalong untuk menyaksikan kelelawar mencari makanan. Jumlah kelelawar tersebut bisa mnecapai jutaan karena dalam waktu 30 menit kelelawar yang keluar dari sarangnya tidak terhenti-henti.
Buat kalian yang pengen liburan, eits wisata dalam  negeri indah banget loh apalagi ke Labuan Bajo, jangan lupa kesini ya! kalian bakal cuci mata deh!




Dodittt
tien212700
tien212700 dan Dodittt memberi reputasi
2
1.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.