• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Perjuangan Artis Hamil Hingga Melahirkan, Dari Mati Suri Hingga Meninggal

marilyn88Avatar border
TS
marilyn88
5 Perjuangan Artis Hamil Hingga Melahirkan, Dari Mati Suri Hingga Meninggal
Kehadiran sang buah hati memang begitu ditunggu oleh setiap pasangan suami istri, tak heran jika proses hamil dan melahirkan menjadi momen bersejarah dan paling membahagiakan bagi setiap calon ibu, tak terkecuali dari kalangan selebritis.

Namun hamil dan melahirkan pastinya bukan hal yang mudah, bahkan kerap menjadi momen antara hidup dan mati, lantaran berbagai alasan.

1. Hamil Usia 41 Tahun, Paramitha Rusady Sempat Mati Suri Saat Lahirkan Anak Pertama



Artis cantik yang eksis pada era 1980 hingga 2000-an ini pernah berjuang mati-matian untuk melahirkan anak pertamanya pada tahun 2007 silam di usianya yang ke-41 tahun. Paramitha mengaku merasa seperti mati suri saat melahirkan sang buah hati yang diberi nama Adrian Tegar Maharadja Bago.

Saat proses melahirkan, Mitha demikian sapaan akrabnya sudah mengalami pendarahan hebat yang membuatnya panik. Dokter pun seolah dihadapkan pada pilihan sulit antara sang ibu atau bayinya yang diselamatkan, beruntung proses melahirkan akhirnya berhasil.

Namun setelah itu Mitha justru mengalami koma 4 sampai dengan 5 hari, selama dalam keadaan koma Mitha tidak menyadari apapun yang telah terjadi, dan ketika sadar ia merasa seperti telah melakukan perjalanan yang sangat panjang dan tak akan pernah terlupakan seumur hidupnya.

2. Bukan Koma Tapi Pendarahan, Perjuangan Rachel Maryam Melahirkan Di Usia 40 Tahun



Rachel Maryam melahirkan anak ke-2 nya bernama Muhammad Eijaz Mata Air pada 2 Oktober 2020 lalu secara sesar di usia 40 tahun, usai melahirkan istri dari Edwin Aprihandono ini ternyata mengalami pendarahan hebat hingga kehilangan 2 liter lebih.

Tak hanya itu, Rachel pun dikabarkan sempat mengalami masa kritis dan membutuhkan donor darah, karena begitu sulitnya mendapat donor saat itu. Dokter yang menangani Rachel akhirnya memutuskan untuk membuatnya tertidur, agar pemulihannya berjalan lebih cepat.

Selama ditidurkan Rachel mendapat perawatan intensif di HCU selama 4 hari, namun selepas masa kritis itu kondisi Rachel pun perlahan pulih.

3. Puput Melati Mati Suri Pasca Melahirkan, Melihat Sosok Tinggi Besar Hingga Tersadar



Puput Melati pernah mengalami koma atau mati suri setelah melahirkan buah hati ke-3 nya yang bernama Ahmad Nabil Almer Guntur Bumi Alqurtubbi lewat operasi sesar pada 2013 silam, bahkan selama koma selang oksigen sempat dipasang untuk menyelamatkannya.

Yang mengejutkan saat kondisi koma, Puput mengaku mengalami kejadian aneh. Istri dari Guntur Bumi ini melihat sosok tubuh pria tinggi besar mengenakan jubah putih, anehnya setelah beberapa detik sempat melihat sosok misterius yang dari badannya keluar cahaya, tetapi tidak sempat terlihat wajahnya, Puput tiba-tiba saja terbangun dari koma yang dialaminya.

4. Sandra Dewi Akui Hampir Meninggal Dunia Saat Lahirkan Anak Kedua



Saat melahirkan anak ke-2 nya Mikhael Moeis di usia 36 tahun pada 2019 lalu, istri pengusaha Harvey Moeis melakukan perjuangan lebih berat dibandingkan persalinan sebelumnya.

Sandra yang saat itu menjalani persalinan normal, bahkan merasa berada diantara hidup dan mati kehabisan tenaga lantaran bayinya sulit keluar dari jalan lahir. Sandra pun sempat kehabisan tenaga karena beberapa kali harus mengejan dengan hebat.

Usut punya usut, hal itu terjadi karena posisinya bayinya saat itu sempat sungsang dan terlilit tali pusar, namun pada akhirnya posisi dan situasi tersebut dapat berubah menjadi normal, sehingga Sandra Dewi dapat melahirkan buah hatinya tanpa operasi pada 2 September 2019 lalu.

Namun sang buah hati sempat dirawat di ruang ICU untuk observasi, karena detak jantungnya sempat turun lantaran kekurangan oksigen.

5. Saphira Indah Meninggal Dunia Tengah Hamil 6 Bulan



Na'as menimpa artis Saphira Indah istri dari pengusaha Ai Rico Hidros Daeng ini meninggal dunia dalam kondisi hamil dan kandungannya masih berusia 6 bulan pada 30 Januari 2019 lalu.

Saphira Indah meninggal setelah sempat menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di kawasan Jakarta Utara, sebelum meninggal dalam kondisi hamil 6 bulan, ibu satu anak yang mengawali karirnya sebagai aktris di film Eiffel, I'm in Love bersama Shandy Aulia tersebut sempat mengalami demam, sesak nafas.

Diluar itu almarhumah pun diketahui tidak mempunyai riwayat penyakit serius, almarhumah Saphira Indah dimakamkan di TPU Budi Dharma, Cilincing, Jakarta Utara beserta bayinya yang juga meninggal dalam kandungan.







Author : Marilyn88
Published : 23 Desember 2020, 01.40 WIB
alifrian.
ziont
6666661234
6666661234 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
9.7K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.