noqzaAvatar border
TS
noqza
Apa Aja Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menghabiskan Akhir Tahun?
Halo Gan Sist

emoticon-Hai
Welcome back to my channel (Youtuber wanna be emoticon-Big Grin)

Ketemu lagi nih di thread ane,
Kali ini ane mau bahas kira-kira apa aja sih yang bisa kita lakukan buat menghabiskan akhir tahun yang jelas beda dengan tahun-tahun sebelumnya ini.
Yaudah langsung aja yuk kita bahas.

Pasti Agan dan Sista pada bingung nih, akhir tahun ini mau ngapain ya?

mau kemana ya? boleh gak ya kesana? boleh gak ya bikin acara kayak gini?

Dan masih banyak pertanyaan lainnya mungkin di kepala.

Biasanya kan akhir tahun identik dengan libur panjang. Kita sering banget bikin rencana liburan ditanggal-tanggal ini. Tapi karena pandemi masih melanda dunia, lalu dengan wacana pemerintah yang memangkas hari libur nasional di akhir tahun, rasanya kata liburan jauh sekali untuk dijangkau.

Tapi tenang, meski akhirnya kalian harus batal liburan di akhir tahun, masih banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk mengisi akhir tahun kalian ini.

Kalo gitu langsung aja deh kita bahas.

1. Kumpul dengan Keluarga


(sumber foto : google)

Sebagian dari kita mungkin sudah menghabiskan waktu hampir setahun ini dengan keluarga di rumah karena pandemi. Walaupun begitu, pikiran kita seringkali tidak benar-benar ada di rumah. Ada yang pikirannya fokus ke tugas sekolah, ada yang pikirannya fokus sama kerjaan walaupun di rumah aja, karena selama hampir satu tahun ini sekolah/kuliah dan kerja bisa dilakukan secara online.

Oleh karena itu, ada baiknya kalo kita habiskan waktu akhir tahun ini dengan berkumpul keluarga. Kita bisa menggunakan waktu itu dengan mengobrol atau apa saja, saat itu mungkin pikiran kita bisa lebih fokus sehingga quality time bersama keluarga lebih bermakna.

2. Memanfaatkan Waktu untuk Beristirahat



(sumber foto : google)

2020 ini benar-benar melelahkan toh? kalo kalian tidak sempat berlibur ke tempat wisata, ada baiknya jika kalian memanfaatkan waktu untuk beristirahat dan bersiap menyambut tahun selanjutnya. Seperti yang dibahas di poin sebelumnya, meski sering di rumah, tugas-tugas masih tetap harus kita kerjakan, oleh karena itu gunakan waktu luang untuk beristirahat merupakan pilihan bijak untuk diri sendiri.

3. Beres-beres Rumah



(sumber foto : google)

Karena keseringan di rumah, bisa jadi kalian sumpek dengan suasana yang itu-itu aja, bisa loh agan dan sista memanfaatkan liburan akhir tahun dengan beres-beres rumah atau mendekor ulang rumah kalian. Selain itu, ternyata beres-beres rumah itu bisa jadi pereda stress loh karena memberikan efek meditatif sehingga bisa membuat kita lebih rileks setelah melakukannya.

Jadi kayak orang habis mediasi aja gitu, karena timbul kepuasan tersendiri emoticon-2 Jempol

4. Menonton Film



(sumber foto : google)

Karena terlalu disibukkan tugas sekolah, kuliah dan pekerjaan, bisa jadi agan dan sista gak punya waktu untuk nonton film. Akhir tahun ini bisa digunakan untuk nonton film kesukaan agan dan sista nih. Atau mungkin ada film terbaru dari aktor favorit yang pengen ditonton, liburan akhir tahun bisa jadi waktu yang pas. emoticon-Big Grin

5. Memperdalam Softskill atau Mencari Hobi Baru



(sumber foto : google)

Libur akhir tahun juga bisa digunakan untuk melakukan hal-hal yang ingin dilakukan. Agan dan sista juga bisa menggunakan waktu ini untuk mengasah kemampuan. Misalnya punya bakat masak, bisa deh tuh memperdalam bakat masaknya waktu libur akhir tahun dengan mencoba menu baru untuk masakannya. Atau misalnya baru tertarik dan pengen coba hal baru, waktu senggang ini sangat bisa kalian gunakan untuk hal tersebut.

----------

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi liburan akhir tahun.

Enggak liburan ke tempat wisata, liburan di rumah aja juga bisa kok

emoticon-Ngakak

Ok, Kalo begitu sampai ketemu di thread ane yang lainnya ya Gan Sist



tolepcoy
tien212700
telah.ditipu
telah.ditipu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
826
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.