Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Rayakan 15 Tahun Kebersamaannya, Super Junior Bagikan Cerita Perjalanan Kariernya

johndearcAvatar border
TS
johndearc
Rayakan 15 Tahun Kebersamaannya, Super Junior Bagikan Cerita Perjalanan Kariernya
Rayakan 15 Tahun Kebersamaannya, Super Junior Bagikan Cerita Perjalanan Kariernya
Sumber: Soompi

Tepat pada 6 November 2005 silam, Super Junior resmi debut dan ikut meramaikan belantika musik Korea Selatan. Lima belas tahun sejak mereka debut, para personel Super Junior dan penggemarnya ELF (Ever Lasting Friends) merayakan momen bersejarah itu. Enggak kerasa ya gan Super Junior udah nemenin dunia K-pop selama 15 tahun. Tentu di masa itu ada banyak hal yang sudah dicapai oleh boyband yang beranggotakan Leeteuk, Choi Siwon, Donghae, Ryeowook, Heechul, Kyuhyun, Shindong, Yesung, dan Eunhyuk ini. Tak selamanya mulus, grup inipun juga mengalami berbagai macam gosip dan kontroversi.

Masalah pertama yang cukup menyita perhatian adalah keluarnya Hangeng, Ki Bum dan Kang In dari Super Junior tanpa alasan yang jelas. Selain itu isu soal kencan dan pernikahan juga menerpa grup ini. Namun, setiap masalah yang dihadapi oleh Super Junior justru makin membuat grup itu tumbuh menjadi sebuah idol legendaris yang tak lekang oleh jaman.

Merayakan anniversary ke-15, Super Junior ngadain siaran langsung di V LIVE yang bertajuk Super Junior's Invitation: Show To Us (E.L.F.) In Advancepada Jumat (6/11/2020) lalu. Bertepatan dengan itu, Super Junior juga merilis single pra-rilis The Melody. Di acara itu member Super Junior membagikan soal album terbaru tersebut hingga cerita perjalanan karier mereka.

Rayakan 15 Tahun Kebersamaannya, Super Junior Bagikan Cerita Perjalanan Kariernya
Sumber: Allkpop

Dilansir Soompi, Heechul menyampaikan betapa dia merasa terharu akan 15 tahun perjalanannya dengan Super Junior dan ELF. Dari yang mereka sangat muda hingga kini berusia 40-an tahun. Banyak kisah yang mereka ukir bersama-sama.
Quote:

Di lain pihak Shindong dan Donghae mengucapkan rasa syukur atas perjalanan hidupnya bersama Super Junior.
Quote:


Leeteuk sebagai leader boyband itu, membuka acara fan meeting online Super Junior dengan sharing soal pengalamannya. Ada banyak pencapaian yang ia raih bersama Super Junior, enggak hanya penghargaan lokal namun juga internasional.
Quote:

Super Junior adalah salah satu grup K-Pop yang menjadi pelopor Korean Wave di seluruh dunia. Grup ini juga jadi salah satu wakil gelombang pertama K-Pop. Lima belas tahun lalu Super Junior memulai debutnya dengan dua belas personel. Di awal debut, grup ini beranggotakan Leeteuk, Heechul, yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun, Hangeng, Kangin, Kibum. Kedua belas member ini memulai debutnya dengan tampil di SBS Inkigayo.
Bak tahu bahwa grup ini akan menjadi besar, dalam pernyataannya Lee Soo Man menyebut jika grup ini bakal menjadi 'The Gateway to Stardom of Asia'. 


Sumber; 1,2

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
261
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.