bapakpejabatAvatar border
TS
bapakpejabat
Sandi Uno Jadi Menteri, NasDem: Percuma Berdarah-Darah, Buat Apa Pilpres

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di sisa empat tahun Kabinet Indonesia Maju. Ia menggantikan seorang Wishnutama.
Menanggapi penunjukan Sandiaga Uno sebagai menteri Jokowi, Ketua DPP Partai Nasional Demokrat atau NasDem nonaktif, Irma Suryani Chaniago, angkat bicara.

Irma menanggapi hal tersebut dengan sinis. Sebab, Sandiaga Uno diketahui merupakan rival Presiden Jokowi saat pemilihan presiden atau Pilpres 2019 lalu.
"Ada nama Sandiaga Uno ikut masuk, artinya percuma kemarin saya dan teman-teman koalisi berdarah-darah di Pilpres," kata Irma dikutip dari Tribunnews.com pada Selasa (22/12/2020).
Irma mengaku, dirinya bukan tidak setuju dengan penunjukan Sandiaga Uno atau Prabowo Subianto menjadi menteri-menteri Jokowi.

Tetapi, kata dia, perlu diingat bahwa saat Pilpres kemarin, kompetisi politik tersebut telah menimbulkan kubu-kubu yang berpotensi memecah Indonesia. 
"Kalau Capres dan Cawapres lawan, dua duanya masuk kabinet, untuk apa ada Pilpres kemarin yang hampir saja membelah Indonesia menjadi dua," ujar Irma yang kini jadi Komisaris Pelindo I itu. 
"Terpikirkan kan tidak sih jika sampai Jokowi-Ma'ruf kalah? Apa yang terjadi dengan kami-kami yang bertarung habis habisan."

Menurut Irma, pihaknya menyampaikan hal tersebut bukan serta merta karena pamrih atau tulus.
"Ini bukan soal pamrih atau tulus, tapi ini soal apresiasi," ujar Irma.
Seperti diketahui, Presiden Jokowi memutuskan memilih mantan Gubernur DKI Sandiaga Uno untuk masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.
Sandiaga Uno yang juga mantan calon Wakil Presiden RI itu resmi ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dan dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Pria yang akrab disapa Sandi itu menggantikan Wishnutama, yang sebelumnya menjabat selama setahun lebih itu.
"Saya menunjuk Sandiaga Uno, mantan Wakil Gubernur DKI, sekarang posisi barunya sebagai Menteri Pariwisata dan dan Ekonomi Kreatif," kata Jokowi dalam konferensi persnya di Instana Negara secara virtual pada Selasa (22/11/2020).
Selain Sandiaga Uno, Jokowi juga menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial.

Risma menggantikan rekan separtainya Juliari P Batubara yang tersangkut perkara korupsi bantuan sosial atau bansos Covid-19.
Lalu, Budi Gunadi Sadikin ditunjuk mengganti Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan.
Selanjutnya, Yaqut Cholil Quomas menggantikan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama.
Berikutnya, Sakti Wahyu Trenggono ditunjuk menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan karena tersangkut korupsi.

Terakhir, Muhammad Lutfi ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan. Ia menggantikan Agus Suparmanto.
Penulis : Tito Dirhantoro

sumber : https : / / www.kompas . tv/ article/ 132611 /sandiaga-uno-jadi-menteri-jokowi-irma-suryani-nasdem-percuma-berdarah-darah-buat-apa-ada-pilpres?page=all 


Ini orang sakit hati yang  masuk dalam kandidat calon menteri namun gagal ?
atau
Pesenan dari Partainya menyuarakan pendapat karena Partainya telah di tinggal oleh Rezim ini ?
Update : status di Kompas tv, Sapa Malam pukul 19:26 : pernyataan irma chaniago dalam acara tersebut mewakili Nasdem menyatakan :"salah kutip, hellow sekelas kompas Tv salah kutip ?"



Diubah oleh bapakpejabat 23-12-2020 12:31
aghora
tien212700
ust.kardus
ust.kardus dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5.9K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.