industry.co.idAvatar border
TS
industry.co.id
Tiga Sahabat Karib, Erick, Sandiaga&Luthfi Dipersatukan Jokowi, Ini Yang Akan Terjadi


INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tiga sahabat lama kini sama-sama jadi menteri, setelah Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet pemerintahannya di periode kedua ini. 

Ketiga sahabat itu adalah Erick Thohir yang lebih dulu menjabat Menteri BUMN, dan kini Sandiaga Uno menjabat Menparekraf, serta M Lutfi yang menjabat Menteri Perdagangan.

Sebelum bersama di kabinet, ketiganya merupakan sahabat dalam merintis dan mengelola bisnis. Tapi dalam Pilpres 2019 lalu, mereka sempat berbeda perkubuan. 
Dalam Pilpres 2019, Erick Thohir dan M Lutfi berada di kubu Jokowi, yang akhirnya kembali terpilih menjadi Presiden. Sementara Sandiaga Uno, berada di kubu seberangnya dengan mencalonkan diri menjadi wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Ketiganya kini dipersatukan lagi setelah Presiden Jokowi merombak kabinetnya. Jokowi melakukan reshuffle kabinet dan hari ini mengenalkan menteri-menteri barunya.

"Saya bersama-sama dengan Wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju. Saya akan memperkenalkan satu per satu," kata Jokowi.

Muhammad Lutfi, yang sebelumnya menduduki posisi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, dipilih menjadi Menteri Perdagangan. Jabatan itu pernah dia emban saat pemerintahan era Presiden SBY.

Sementara Sandiaga Uno, didapuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Adapun Erick Thohir, tetap di posisinya menjadi Menteri BUMN.
Meskipun sempat berbeda dalam politik, persahabatan mereka tetap terjaga. 

Sandiaga Uno dan Erick Thohir sudah saling mengenal sejak kecil karena sama-sama menyukai basket dan masuk di tim yang sama. Sementara bersama Lutfi, Erick menempuh pendidikan Ekonomi di Purdue University, Amerika Serikat.

Persahabatan mereka juga merambah ke bisnis. Erick Thohir, Sandiaga Uno, Lutfi membangun Mahaka Group. Selain mereka, pendiri Mahaka juga ada Wishnu Wardhana dan Rosan P. Roeslani.

Ketiga sahabat ini sekarang semacam 'reuni'. Mereka dipilih menjadi menteri di kabinet Jokowi.

Baca Berita Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7855...segara-terjadi

tien212700
baikl
jazzcoustic
jazzcoustic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.