News
Batal
KATEGORI
link has been copied
250
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe290244601cf7c366dd100/pa-212-harap-yaqut-cholil-tak-bikin-gaduh-usai-jabat-menag
https://news.detik.com/berita/d-5306105/pa-212-harap-yaqut-cholil-tak-bikin-gaduh-usai-jabat-menag?tag_from=wpm_cb_mospopular_list&_ga=2.145815665.453811382.1608341559-599018607.1608341559 Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi. Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) berharap agar Yaqut Cholil tak membuat gaduh. "Saya tet
Lapor Hansip
23-12-2020 07:32

PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag

https://news.detik.com/berita/d-5306...607.1608341559

PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi. Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) berharap agar Yaqut Cholil tak membuat gaduh.

"Saya tetap berharap Gus Yaqut (sapaan Yaqut Cholil) bisa berbenah diri tidak membuat gaduh lagi dengan bisa merangkul dan menyatukan kembali anak bangsa yang terpecah belah ini," ujar Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin lewat pesan singkat kepada detikcom, Selasa (22/12/2020).

Ia juga meminta Gus Yaqut tak tidak melakukan korupsi. Sebagaimana yang dilakukan oleh 2 menteri Jokowi sebelumnya, yakni eks Menteri Sosial Juliari Batubara dan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.


"Dengan begitu menjadi pelajaran mengamanatkan jabatan bukan berdasarkan hutang budi tapi orang yang sudah terbukti perjuangannya untuk bangsa dan negara bukan atas tunduk kepada asing dan aseng," lanjut Novel.

Meski begitu, Novel menyayangkan penunjukan Yaqut sebagai Menteri Agama. Padahal, menurut dia, banyak orang-orang yang lebih pantas menjabat sebagai Menag.

"Padahal luar biasa masih banyak putra putri terbaik yang profesional dan berpengalaman di bidangnya yang bisa mempersatukan umat serta lurus. Namun justru pemberi gelar Sunan Kalijodo yang diberikan amanah jabatan," ucap Novel.

"Saya hanya jadi teringat hadist Nabi Muhammad SAW 'Jika jabatan diberikan bukan kepada yang ahlinya maka tinggal tunggu kehancurannya'. Dan itu sudah terbukti di Menag sebelumnya namun kali ini akan dibuat hancur lagi," sambungnya.

Sebelumnya, Gus Yaqut, sapaan Yaqut, menyampaikan pernyataan pertamanya setelah dipilih Jokowi menjadi Menteri Agama. Ia bercita-cita menjadikan agama sebagai inspirasi, bukan alat untuk melawan pemerintah.

"Alhamdulillah, innalillahi wa innailaihi rajiun. Bapak ibu sekalian, ketika pertama kali saya mendapatkan berita bahwa saya harus menerima amanah sebagai salah satu pembantu Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden, di kabinet ini sebagai Menteri Agama, tentu yang saya rasakan adalah kaget," kata Yaqut dalam sambutan yang disiarkan YouTube Setpres, Selasa (22/12/2020).

Gus Yaqut mengaku dalam mimpi yang paling liarnya, tidak pernah dia membayangkan menjadi Menteri Agama. Tetapi, kata Ketum GP Ansor itu, dia akan mewakafkan seluruh hidupnya untuk tugas dan amanah yang sudah diberikan ini.

Yaqut Cholil Qoumas mengaku akan melakukan apa yang paling baik untuk bangsa dan negara ini sebagai Menag. Di sini dia menekankan agama tak boleh dijadikan alat untuk berpolitik.
________________

Habib + ulama ki emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
prabas dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:32



Siji emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:34
ngomong sama cermin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:34
Terbalik, harusnya FPI tidak bikin gaduh usai MRS diciduq n menag diganti

Beres kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isabela1234 dan 54 lainnya memberi reputasi
55 0
55
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:34
Belom apa apa masa udah kelojotan drun...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:35
kasih kaca napa tuh si nopel emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:35
Udah ciut aje nih sekte baliho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.tian77 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:36
Bacotlah elo yang sering koar koar orang laen loe sebut bikin gaduh taik banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:36
fendangkalan akidah wajib di frotess dongg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:37
republik Islam indonistan vs. khilafuck al fetamburan babak baru telah dibuka.emoticon-Leh Uga

9naga8cacing menunggu jadi lauk di pojokan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:40
Ya kita liat aja nanti..
Habaib dan Ulama difitmah, didzalimi, dikriminalisasi..!!
Selama ini kami sabar, kami santun, kami taat hukum..
Tapi jika kedzaliman ini terus menerus dilakukan, fitnah kepada Habaib dan Ulama makin menjadi2 maka ga ada cara lain..
KAMI JIHAD...!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olando dan 12 lainnya memberi reputasi
8 5
3
Lihat 46 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 46 balasan
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:40
Selama ada kelompok yg mengatasnamakan paling islam dari islam ya ttp bakal rame kok emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:50
Kaga malu y ngmonk bgt wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:51
Quote:
"Padahal luar biasa masih banyak putra putri terbaik yang profesional dan berpengalaman di bidangnya yang bisa mempersatukan umat serta lurus. Namun justru pemberi gelar Sunan Kalijodo yang diberikan amanah jabatan," ucap Novel.


emoticon-Mewek
Sakit tapi tidak berdarah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:55
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:55
yaaah takut sekarang emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:55
Quote:Original Posted By mahkotax.putra
"Saya hanya jadi teringat hadist Nabi Muhammad SAW 'Jika jabatan diberikan bukan kepada yang ahlinya maka tinggal tunggu kehancurannya'.


Makanya jgn asal sematin gelar imam besar emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:57
maling teriak maling... memang nasbung sudah gangguan jiwa, sudah proyeksi psikologis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:57
belum apa2 udah berburuk sangka aja..... memangnya ada masalah apa dgn menag yg baru?


................ emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 07:59

Semoga dimulai dari pengangkatan ini, FPI segera bisa mulai dibubarkan dan dinyatakan sebagai organisasi terlarang kayak PKI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PA 212 Harap Yaqut Cholil Tak Bikin Gaduh Usai Jabat Menag
23-12-2020 08:02
Begitulah kalau orang bodoh komentar

suka lupa diri kalau merekalah biang kerok kegaduhan bangsa ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia