Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd809a228c99147fc73b955/lakukan-5-hal-ini-maka-perjalananmu-menjadi-sangat-berbahaya
Nah apa saja sih hal yang bisa memicu kejahatan saat perjalanan sehingga membuat perjalanan anda menjadi berbahaya? Berikut ini 5 Hal yang menyebabkan perjalananmu menjadi berbahaya.
Lapor Hansip
15-12-2020 07:56

Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya

Past Hot Thread
icon-verified-thread
emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Selamat

Manusia kerap kali menghabiskan 50% waktunya untuk perjalanan saja. Bayangkan anda berangkat ke kantor dalam waktu minimal 30 menit. Jika pulang pergi totalnya menjadi 1 jam. Itu baru satu hari, bagaimana jika sebulan? Berarti ada 30 jam. Nah berarti dalam sebulan, satu hari kita gunakan untuk perjalanan saja. Tak terbayangkan betapa capeknya kita di jalan.

Ada berbagai macam pengguna jalan. Dari jalan kaki kemudian ada juga yang bersepeda. Orang bersepeda juga macam-macam. Ada anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Anak-anak bersepeda menggunakan sepeda kecil. Sementara itu, para remaja biasa menggunakan sepeda gunung atau bahkan sepeda bmx.

Orang dewasa biasa menggunakan sepeda lipat dan sepeda fixie atau apalah namanya. Nah yang terbaik dari segala jenis sepeda adalah sepeda onthel. Karena bentuknya yang vintage, terbukti kuat, awet dan tahan lama karena masih eksis sampai zaman sekarang.
Pengguna jalan yang kedua itu ada pengguna sepeda motor. Dari motor skuter seperti honda beat, motor bebek seperti supra x 125. Ada juga motor ninja dan cbr. Nah para pecinta motor pasti tau juga dong ada motor rx king.
Pengguna jalan yang lain yaitu pengguna mobil.

Dari babang taksi online, sopir travel, supir bus antar kota antar provinsi, supir pejabat, hingga pengusaha sukses yang punya mobil vintage klasik dan mobil sport.
Pengguna jalan yang paling banyak yaitu pengguna angkutan umum. Dari pengguna angkutan desa dan kota, metromini. Kalau di kota-kota seperti jakarta ada yang namanya transjakarta dan kereta listrik commuter line.

Dulu sebelum adanya pandemi corona, transjakarta tuh ada rute yang padat banget penumpangnya. Nggak tahu di daerah mana, yang jelas central bus harmoni itu bakalan penuh sesak dengan para penumpang yang punya kepentingan sendiri-sendiri. Ada yang mau ke kantor, ada juga yang cuma mau berkunjung ke monas buat naik sepeda gratis.

Berikutnya, ada kereta commuter line atau KRL. Saya punya pengalaman naik krl yang penuh sesak. Itu saya perjalanan dari serpong menuju tanah abang di pagi hari. Jadi gimana ya, ya jadi kaya judul filmnya warkop, maju kena, mundur kena.

Hikmah adanya pandemi, kendaraan umum sekarang ini jadi lebih tertata dan kondusif. Walaupun di awal masa penerapan masih belum bisa menyesuaikan. Dan juga sekarang angkutan umum jadi lebih higienis. Setiap saat disemprot desinfektan, para penumpangnya juga memakai masker. Beda banget dari dulu deh pokoknya.

Nah apa saja sih hal yang bisa memicu kejahatan saat perjalanan sehingga membuat perjalanan anda menjadi berbahaya? Berikut ini 5 Hal yang menyebabkan perjalananmu menjadi berbahaya.

1. Naik kendaraan umum
masok

Kendaraan umum banyak banget penumpangnya. Karena harganya murah.

2. Memakai jam tangan mewah
masok

Jangan pakai jam tangan mewah deh kalo nggak mau diincar jambret.

3. Menggunakan perhiasan yang mencolok
masok

ini lagi mau jalan jalan apa mau ke toko emas?

4. Menggunakan headset
masok

boleh sih pakai headset, tapi ya harus waspada juga.

5. Menggunakan sepatu termahal
masok

Pamer silahkan, tapi ya jangan di tempat umum juga.

Itulah tadi 5 hal yang kalau dilakukan bakal membahayakan perjalananmu. Tetap waspada ya gan sis

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


Sumber: Opini Pribadi
Gambar: Google

Thanks To KRL Commuter Line
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
17-12-2020 09:29
Ngga sedikit korban kejahatan disebabkan oleh kelalaian, salah satunya yaitu apatis sama keadaan asyik sendiri main smartphone sambil pake headset contohnya.
Intinya tetap waspada saat dlm kendaraan umum.
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh aromajav
0 0
0
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
17-12-2020 10:27
Quote:Original Posted By aromajav โ–บ
Ngga sedikit korban kejahatan disebabkan oleh kelalaian, salah satunya yaitu apatis sama keadaan asyik sendiri main smartphone sambil pake headset contohnya.
Intinya tetap waspada saat dlm kendaraan umum.
emoticon-Shakehand2


Bener banget, temen ane punya pengalaman naik transjakarta. dia tuh pake headset sambil musikan. pikiran juga lagi kosong, mikirin keluarga dirumah. nah tiba tiba ada org yg ngajak buat pergi dari halte bus. pergilah dia sampai ke bawah jembatan flyover. dia disuruh buat ngasih tasnya, hpnya, dompetnya. terus ditanya password atmnya. terakhir, dia (temen ane) dikasih uang 10 ribu, terus disuruh jalan kaki sampai perempatan. kalau sudah sampai perempatan, jatuhkan uang tsb ke tanah. kalau uangnya hilang, balik lagi kesini.

Akhirnya dilakuin tuh sama temen ane. pas uangnya dijatuhin, eh.. dia sadar. Rasanya ngga karuan, katanya langsung kebayang dah semua perbuatan yg pernah dia lakuin.

mau lapor polisi juga bingung. Tapi alhamdulillah dia balik ke kosan dengan selamat, tanpa ada luka sedikitpun.

Pokoknya kita tetep waspada. apalagi cewe kalo bisa jangan pergi sendirian
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
17-12-2020 20:10
bawa pasangan yg lebih good looking dari diri kita juga bahaya tuh.. takut keradar orang trus ditikung wkwk
profile-picture
ben.cumberbatch memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
18-12-2020 08:36
Yg pake headset klo dia lupa diri bisa fatal sih .. kek contoh di foto itu. Gegara make headset keknya terlalu menghayati lagu yg didengerin juga tuh makanya sampe lupa diri klo lagi di krl, bisa2nya joget coba.. keknya lagu yg didengerin lg enak tuh emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
18-12-2020 21:22
Gue kalau naik kendaraan umum gak bisa tidur, soalnya takun vopet
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
19-12-2020 06:24
dan yg penting lagi..harus selalu belajar gelagat dan modus2 orang yg akan melakukan tindak kriminal Gan.... biar bisa antisipasi dan menghindar ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
profile-picture
ben.cumberbatch memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
19-12-2020 08:46
Ane juga kalau pake kendaraan umum ga berani tidur, takut bawaannya. Harus waspada
0 0
0
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
23-12-2020 00:23
Wahhh jjii jadi gak di cmvimeie
0 0
0
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
23-12-2020 00:23
Keten sih haa mit dan tentah koo
0 0
0
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
23-12-2020 00:24
Semogaa dapat sepatunyaa tann baruuu
0 0
0
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
25-12-2020 19:03
waduh kalau pakai headset itu gan kaya h=jadi ga bisa mendengar sekitar kaya gitu
0 0
0
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
26-12-2020 14:44
Inti nya jangan terlalu kelihatan mencolok memakai sesuatu yang melekat di badan kita.. karena bisa saja mengundang kejahatan..karena saat ada kesempatan orang yg ga niat melakukan kejahatan jadi bisa melakukan kejahatan.. thanks Gan info threadnya bermanfaat banget
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia