• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Unik Gan, Restoran Ini Mendidihkan Kuah Kaldunya Sejak Lebih Dari 45 Tahun Yang Lalu

megautAvatar border
TS
megaut
Unik Gan, Restoran Ini Mendidihkan Kuah Kaldunya Sejak Lebih Dari 45 Tahun Yang Lalu


Hi gansis member Kaskus dan siapapun kalian yang saat ini kebetulan sedang buka Kaskus dan membaca thread ini apa kabarnya kalian? Semoga sehat selalu ya. Thread kali ini tentang sebuah restoran yang punya cara masak unik dan mungkin satu satunya di dunia. Selamat membaca, semoga terhibur dan bagi yang belum tahu tentang ini moga moga bisa sedikit menambah pengetahuannya.
emoticon-Salam Kenal

Restoran ini terletak di Bangkok, Thailand tepatnya di daerah Khet Watthana sehingga restoran ini diberi nama Watthana Panich. Menu andalan dari restoran ini yang terkenal lezat adalah beef noodle soup yang sebutannya dalam bahasa Thailand adalah Neua Tune, sedangkan kalau dalam bahasa Indonesia mungkin bisa kita sebut mie sup daging. Cmiiw.



Neua Tune mungkin nampak sama saja dengan menu serupa lainnya yang dijual di tempat lain. Isiannya berupa daging sapi, bakso, jeroan, babat dan lain sebagainya namun yang menjadi pembeda dan membuatnya unik istimewa bercitarasa tinggi adalah kaldu yang digunakan sebagai kuahnya.

Pemilik restoran mengatakan bahwa kaldu yang dipakai telah dimasak / dididihkan dalam panci / penggorengan besar seperti terlihat pada gambar di atas selama lebih dari 45 tahun. Semenjak restoran ini dibuka panci yang menjadi ikon restoran tersebut tidak pernah diganti. Mungkin endapan kaldu yang masih sisa dicampur dengan bumbu kaldu yang baru dibuat itulah yang membuat rasa dan aroma dari Neua Tune menjadi istimewa lain daripada yang lain. Untuk diketahui, untuk memasak Neua Tune pemilik restoran harus menyiapkan kaldu baru yang dimasak selama semalaman yang kemudian akan dimasukan kedalam panci besar itu dicampur dengan kaldu atau kuah sisa hari sebelumnya dan hal ini sudah terus berlangsung selama lebih dari 45 tahun yang lalu.


•••
Entah bagaimana rasanya, sepertinya sih enak mirip mirip soto daging gitu tapi entahlah. Hehe. Buat gansis yang ada rencana maen ke Thailand boleh tuh dicobain menunya dan buat yang mungkin sudah pernah kesana dan juga sudah pernah mencicipi Neua Tune boleh donk kasi tahu kita kita yang belum tahu bagaimana rasanya. Silahkan tulis / ketik di kolom komentar ya gansis, terimakasih...
emoticon-Shakehand2

Refdari sini
Sumber gambar 1 2 3
wanitatangguh93
kudanil.la
UriNami
UriNami dan 47 lainnya memberi reputasi
48
20.6K
273
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.