Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pengalaman Pertama Kali Mengunjungi Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas)

jeff123556Avatar border
TS
jeff123556
Pengalaman Pertama Kali Mengunjungi Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas)


Hi, agan dan sista kembali lagi di thread Ts. Oke kali ini Ts mau ceritain pengalaman Ts mengunjungi perpusnas. Cerita awal kenapa pengen ke perpusnas ? Karna Ts pengen cari referensi buat skripsi Ts. Btw Ts mahasiswa semester 9 Jurusan Teknik industri di salah satu universitas di jakarta. mau ngerjain skripsi cuma terkendala sumber referensi yang sedikit. Dan ya penasaran juga udah lama kuliah di jakarta masa belum pernah ke perpusnas ya kan emoticon-Big Grin
***
Oke pagi-pagi bangun seruput kopi dulu, sambil genjreng ukulele dan nyanyi. Waktu menunjukkan pukul 09.00 pagi ane langsung bergegas mandi. siap mandi langsung cus berangkat pake motor kesayangan. Btw Ts tinggal di tangerang tapi kampus deket jakarta pusat. Berangkat lah dengan modal Gogle maps dan sampailah ke lokasi.

***


Spoiler for Lokasi perpusnas:


Sampai lah Ts di lokasi. Sampai di lokasi karena lagi pandemi di cek suhu dulu sama security nya, terus buat yang bawa motor diarahkan untuk parkir sementara buat Registrasikehadiran untuk masuk ke Perpusnas. Setelah sudah registrasi bakal dapat barcode gitu terus diarahkan untuk parkir motor di basement khusus motor. 
***
Karena Ts pertama kali kesana jadi ikutin orang disana aja menuju ke lobby. Ts tanya-tanya lah sama orang yang ada disana kalo buat nyari referensi dimana ? Ternyata ada di Lt. 15 dan langsung lah menuju ke Lt. 15. Btw kalo mau masuk ke perpus harus tap dulu pake barcode yang sudah di dapat dari awal registrasi. Kalo agan baru pertama kali berkunjung ke perpusnas di tiap lantai ada petunjuk kaya peta/gambar tiap-tiap lantai itu ada apa aja.
***
Tapi saran Ts kalo kalian pertama kali ke perpusnas harus daftar dulu di Lt 2 buat kartu perpusnas karena kalo kalian mau cari buku harus ada kartu perpusnas. Disana ada banyak disediakan komputer buat registrasi pembuatan kartu perpusnas. Jadi gak usah khawatir ngantri lama. Kalo udah daftar di Lt. 2 ntar keluar karcis nomer antrian dan tinggal tunggu nomer kalian di panggil. Sesudah dipanggil kalian cuma disuruh foto buat kartu perpusnas. Jadi nya juga gak lama kartu nya.



Spoiler for Contoh Kartu Anggota Perpusnas:



***
Sesudah kartu jadi Agan Sista langsung ke Lt 1 untuk penitipan tas, Karena gak boleh bawa tas kalo sudah kalo mau cari-cari buku. Agan dan Sista bakal dikasih kunci loker dan tas totebag buat bawa-bawa perlengkapan yang penting. sesudah dapat kunci loker dan tas totebag langsung deh cus ke tempat pencarian buku yang mau di cari. 
***
Kalo untuk buku-buku ada di Lt. 22, Kalo untuk yang mau cari referensi Tesis, jurnal ada di Lt. 15. Kalo mau lebih jelas silahkan bertanya ke petugas disana. Kalo kalian mau ke Lt. 22 harus menuju ke Lt.21 dulu karena Lt.22 gak bisa langsung, Jadi kalian harus ke Lt. 21 dulu baru naik 1 lantai ke Lt 22 melalui jalur umum. 
***
Dan disana kalo kalian mau cari buku apa aja, harus cari langsung lewat stand komputer yang telah disediakan. Nanti langsung keluar karcis. Di karcis nya ada tulisan buku yang agan dan sista cari ada di Lt berapa. 
***
Jangan lupa selalu bertanya kalo ada yang kurang jelas baik itu ke orang-orang yang ada disana maupun ke petugas. Disana Ts bukan cuma cari referensi aja, sekalian juga cuci mata liat yang bening-bening .emoticon-Ngakakemoticon-Matabelo



Spoiler for Lantai yang sudah Ts kunjungi:



Nyampe sana Ts dari jam 11 kelar jam 4.30 sore. Salah satu pengalaman yang menyenangkan juga untuk berkunjung ke perpusnas untuk pertama kali nya. Kalo kalian sudah selesai mencari buku dan referensi, Kalian harus kembali ke Lt.1 lagi buat ngambil tas di tempat penitipan. Kalo yang bawa motor jangan lupa tempat parkir nya di B1.
***


Oke sekian Thread dari Ts semoga bermanfaat dan jangan lupa banyakin baca buku supaya semakin banyak ilmu yang kita serap. Semoga bermanfaat.

emoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boyemoticon-Baby Boy

Sumur :


Diubah oleh jeff123556 18-03-2021 14:26
islamisdevi
siangpenat
kudanil.la
kudanil.la dan 37 lainnya memberi reputasi
36
5.6K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.