Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadfaqihfirdaAvatar border
TS
ahmadfaqihfirda
Kronologi Diseretnya Nama Gibran Dalam Kasus Bansos Covid-19



Kronologi Diseretnya Nama Gibran Dalam Kasus Korupsi Bansos Covid-19

Baru baru ini nama Gibran ramai dibicarakan di Twitter setelah namanya diseret dan dikabarkan ikut skandal korupsi kasus Bansos yang dilakukan mensos.

Gibran disebut-sebut ikut merekomendasikan PT Sri Rezeki Isman (Sritex) dalam pengadaan goodie bag bansos untuk Kementerian Sosial.

Menanggapi kabar tersebut, Gibran mengatakan bahwa tudingan itu tidak benar. Gibran bahkan menantang pihak-pihak yang berwenang terutama KPK agar bisa membuktikan apakah dirinya terlibat korupsi atau tidak

Ini Kronologi awal diseretnya nama Gibran dalam kasus korupsi Bansos Covid-19






1. Berawal dari kasus Mensos Juliari Batubara

Mensos Juliari Batubara telah ditangkap KPK dan ditetapkan sebagai tersangka dalam penyelewengan dana bansos COVID-19. Kasus yang menjerat kader PDI Perjuangan ini kemudian terus didalami KPK hingga menyeret sejumlah tokoh.

Juliari ditetapkan sebagai tersangka korupsi bantuan sosial Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020. Politisi Partai PDI Perjuangan itu diduga mendapatkan jatah atau fee sebesar Rp 10 ribu per paket bansos.



2. Hasil investigasi Majalah Tempo

Investigasi Majalah Tempo setelah terungkapnya kasus Mensos Juliari Batubara menyeret Gibran Rakabuming Raka dalam korupsi tersebut.

Nah informasi dari Majalah Tempo yang sepertinya pertama kali memberikan dan menyeret nama Gibran dalam kasus ini, Dan sejak berita dari Majalah Tempo ini diterbitkan saat itu juga mulai muncul tagar #TangkapAnakPakLurah

Dalam Hasil Investigasinya, Gibran disebut-sebut telah merekomendasikan PT Sri Rezeki Isman (Sritex) dalam pengadaan goodie bag bansos untuk Kementerian Sosial.

"Menurut dua anggota staf tersebut, masuknya nama Sritex merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka 'Itu bagian anak Pak Lurah'" demikian laporan Majalah Tempo

Hal ini ditanggapi Gibran sebagai informasi yang tidak benar

"Saya tidak pernah merekomendasikan atau memerintah dan ikut campur dalam urusan bansos. Silahkan dikroscek ke KPK," kata Gibran




3. PT Sritex terima pesanan goodie bag dari Kemensos

PT Sritex memang menerima pesanan goodie bag dari Kemensos, Namun tidak membenarkan apa yang diberitakan Majalah Tempo tentang Gibran yang disebut merekomendasikan PT Sritex, melalui Corporate Communication Head, Joy

"Inquiry tersebut diterima oleh pihak marketing kami langsung dari Kemensos dan telah diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku," tegas Joy, Senin (21/12/2020).

Namun Joy menegaskan, pihaknya mengklarifikasi bahwa tudingan yang beredar mengenai adanya rekomendasi dari Gibran Rakabuming tidak benar.

4. Tagar #TangkapAnakPakLurah menggema di Twitter

Setelah ramai dibicarakan, tagar #TangkapAnakPakLurah untuk menyinggung Gibran trending di Twitter.

Tagar tersebut telah ramai diperbincangkan di linimasa Twitter sejak Minggu hingga Senin siang, tagar tersebut masih menduduki posisi teratas daftar trending topic Twitter.

Setidaknya ada lebih dari 48 ribu cuitan menggunakan tagar #TangkapAnakPakLurah memenuhi linimasa Twitter.

pejuang17
nomorelies
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.