• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Urutan 6 Pemeran James Bond dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Urutan 6 Pemeran James Bond dari Yang Terburuk Sampai Terbaik Versi Ane
Selamat datang kembali di thread ane. Kali ini ane akan membahas lagi tentang perfilman yaitu tentang salah satu franchise film paling terkenal sekaligus dengan serinya yang paling terbanyak, yaitu James Bond.



Seperti yang diketahui jika James Bond adalah karakter fiksi yang dibuat oleh novelis asal Inggris, Ian Fleming. Sosok James Bond digambarkan sebagai seorang pria yang usianya di atas 40 tahun dan merupakan agen mata-mata Inggris dan anggota dari MI6 dengan code name agen 007. James Bond sering kali bertugas ditemani oleh wanita yang disebut Bond Girl. Tak lupa juga berbagai gadget canggih beserta mobilnya.

Sejauh ini James Bond berjumlah 25 film dan satu film di antaranya akan dirilis pada April 2021 mendatang. James Bond telah diperankan oleh enam aktor berbeda di berbagai era.

Nah, yang akan dibahas kali ini adalah tentang urutan pemeran James Bond dari yang terburuk sampai terbaik. Tentunya ini adalah penilian ane. Jadi agan boleh setuju boleh juga tidak, langsung saja gan ini dia pembahasannya.

6. Timothy Dalton

Dalton menggantikan Roger Moore yang pensiun setelah membintangi A View to Kill (1984) Timothy Dalton hanya membintangi dua film yaitu A Living Daylight (1987) dan License to Kill (1989). Karakter Bond yang dibawakan oleh Dalton terlihat serba nanggung, seperti ingin mirip seperti novelnya yang serius namun juga seperti ingin mengikuti karakter pendahulunya yaitu Sean Connery.

A Living Daylight mungkin masih lumayan tapi tidak dengan License to Kill. Karena film tersebut, franchise James Bond vakum selama tujuh tahun lamanya dan baru ada lagi pada 1995 lewat film Goldeneye.

5. George Lazenby

Aktor asal Australia hanya sekali memainkan peran sebagai James Bond yaitu pada film On Her Majesty's Secret Service (1969). Ia menggantikan Sean Connery dan Connery saat itu meninggalkan kesan yang kuat pada karakter James Bond sehingga mau tak mau membuat Lazenby dibanding-bandingkan.

Terlepas dari filmnya yang sebenarnya tidak terlalu buruk, tapi Lazenby sebagai James Bond tidaklah istimewa. Apalagi dia saat itu dinilai terlalu muda untuk jadi James Bond, yaitu 29 tahun. Setelah film tersebut, Connery kembali lagi menjadi James Bond walaupun cuma sekali. Dua kali jika dihitung dengan Never Say Never Again.

4. Roger Moore

Nah, James Bond yang satu ini mungkin yang paling dikenal oleh generasi orang tua agan atau mereka yang generasi baby boomers. Karena Roger Moore adalah pemeran James Bond di era 1970an hingga pertengahan 80an. Moore juga jadi aktor Bond terbanyak yaitu 7 film.

Bond versi Roger Moore berbeda dengan versi novel. Bond versi Moore terlihat humoris, santai, dan agak konyol. Tapi justru banyak yang menyukainya.

3. Pierce Brosnan

Brosnan sebenarnya sudah diburu untuk menjadi James Bond menggantikan Moore tapi baru terjadi pada 1995 lewat film GoldenEye. Ia membintangi empat film sebelum pensiun.

Inilah pemeran James Bond yang berkesan bagi generasi 90an. Bond di era ini jelas berbeda dengan sebelumnya karena visual efect yang mulai canggih dan adegan aksi yang lebih liar.

James Bond versi Brosnan lebih ke penggabungan antara Connery dan Moore. Selain bisa humoris namun juga punya wibawa yang kuat.

2. Daniel Craig

Banyak yang tidak menyukai Daniel Craig sebagai James Bond terutama mereka dari fans Bond dari era Moore dan Brosnan. Craig dianggap merusak karakter James Bond yang sudah ada.

Tapi, justru Bond versi Daniel Craig adalah yang paling sesuai dengan novelnya. Di mana Bond di sini adalah orang yang suram dan brutal.

James Bond-nya Daniel Craig juga adalah versi reboot, sehingga cerita antar filmnya terlihat jelas sangat berkaitan dan lebih personal.

1. Sean Connery

Ya, biar bagaimana pun kita harus menghargai sang original. Pemeran James Bond pertama yang sangat berkarisma, Sean Connery.

Alih-alih dibuat mirip dengan versi novel, justru Connery punya ciri khas yang tersendiri. Flamboyan, kalem, dan berwibawa. Mungkin film-filmnya yang ada di era 1960an akan aneh jika dilihat di jaman sekarang, tapi yang dilihat adalah karakter dan aktingnya.

Film terakhir Connery sebagai Bond secara resmi adalah Diamonds Are Forever (1971) namun yang benar-benar terakhir adalah Never Say Never Again (1983) tapi bukan film James Bond versi resmi.

Nah, mana nih favorit agan? Kalau ane sih jelas Daniel Craig emoticon-Cool

Quote:
krisna.BPR.Arta
kentus02
badbade
badbade dan 29 lainnya memberi reputasi
30
12K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.