AlivanPersieAvatar border
TS
AlivanPersie
Hebat!! 5 rekor di sepakbola yang susah di pecahkan

Sumber:https://pin.it/3I2W5nl



Sepakbola memang selalu hadirkan kejutan, dimulai dari pertandingan yang begitu dramatis, hingga gol-gol indah yang tercipta memang selalu membuat olahraga ini begitu di minati.



Berbicara soal sepakbola memang tak akan ada habisnya, begitupun mengenai rekor yang terjadi di dalam olahraga yang satu ini. Berikut saya sajikan 5 rekor yang sulit di pecahkan di sepakbola:



5. Pelatih dengan jumlah trofi terbanyak(Sir Alex)



Sumber:https://pin.it/2m3g2mz



Siapa si yang tidak mengenal pelatih hebat yang satu ini? Iya, dia adalah Sir Alex Ferguson. Pria Skotlandia yang telah menjabat menjadi pelatih Manchester united selama 26 tahun lamanya. Banyak sekali pemain bintang hasil polesan Sir Alex Ferguson, salah satunya Cristiano Ronaldo.



Jika tanpa Sir Alex Ferguson mungkin kita tidak akan mengenal nama Cristiano Ronaldo. Di beli dari Sporting Lisbon saat tahun 2004 Ronaldo langsung menjelma menjadi predator haus gol. Selain Cristiano Ronaldo ada nama Wayne Rooney, Ryan Giggs, Eric Cantona, Robin Van Persie, David Beckham, hingga Ruud Van Nistelrooy.



Mereka semua adalah hasil polesan Sir Alex Ferguson. Total selama menukangi Manchester united Fergie total mengoleksi 38 trofi yaitu, 13 trofi Liga Primer Inggris dan dua trofi Liga Champions serta sisanya trofi-trofi macam Piala FA, Piala dunia antarklub, dan piala interkontinental.



4. Rekor gol terbanyak dalam satu musim ( Lionel Messi)



Sumber:https://pin.it/6vct2Te



Lionel Messi jelas masih menjadi pesepakbola terbaik hingga saat ini, tentunya di samping Cristiano Ronaldo. Dirinya yang sukses bersama FC Barcelona telah mendapatkan sejumlah trofi bergengsi, salah satunya adalah 4 trofi Liga Champions.



Ada satu momen dimana Messi sukses kejutkan dunia, yaitu saat tahun 2012/2013. Dirinya yang secara mengejutkan berhasil ciptakan 91 gol di semua kompetisi juga berhasil menjadi top skorer Liga Champions. Tapi sayang langkah Messi harus terhenti di semifinal setelah Barcelona dibantai Bayern dengan agregat 7-0.



Walau gagal membawa Barcelona menjuarai Liga Champions ia tetap berhasil kejutkan dunia lewat aksi-aksinya.



3. Rekor top skorer UCL (Cristiano Ronaldo)



Sumber:https://pin.it/4Nb3WmV



Tidak kalah dengan Lionel Messi Cristiano Ronaldo juga berhasil ciptakan rekor luar biasa di dunia si kulit bundar. Rekor itu adalah top skorer Liga Champions dengan jumlah gol terbanyak yakni, 17 gol di musim 2013/2014. Di tahun itu Cristiano Ronaldo juga berhasil mendapatkan trofi Liga Champions keduanya. Di final Ronaldo sukses taklukkan rival sekotanya yaitu Atletico Madrid.



Di final sendiri Ronaldo berhasil sumbangkan 1 gol lewat titik putih di masa injury time babak perpanjangan waktu. Sekaligus membawa Real Madrid melengkapi Trofi Liga Champions yang ke 10 sepanjang masa. Kegemilangan Ronaldo di tahun 2014 jelas menjadi yang selalu di ingat hingga saat ini.



2. Rekor 3 trofi piala dunia (Pele)



Sumber:https://pin.it/7b8ZbPu



Selanjutnya ada nama legenda hidup Brazil Pele. Pele yang merupakan pemain bola paling ikonik sepanjang masa masih memegang rekor sebagai pemain sepakbola dengan jumlah trofi piala dunia terbanyak. Pele sukses besar di kompetisi paling bergengsi sejagat raya tersebut.



Ia berhasil hattrick trofi Piala dunia yaitu saat Brazil juara dunia di tahun 1958 (Swedia), 1962 (Chile), dan 1970( Meksiko). Pria yang kini berusia 80 tahun itu berhasil cetak 77 gol untuk Timnas Brazil. Pele akan dikenang sebagai pemain sepakbola paling ikonik di dunia selain Diego Maradona dan Johan Cruyff.



1. Rekor 5 gol tercepat (Robert Lewandowski)


Sumber:https://pin.it/3AwtIfy



Mencetak hattrick dalam 90 menit pertandingan memang sudah biasa. Tapi apa jadinya jika seorang pemain mencetak 5 gol hanya dalam waktu 9 menit adalah hal yang luar biasa. Pria Polandia Robert Lewandowski berhasil melakukannya 5 tahun silam. Tepatnya pada tanggal 22 September 2015 dirinya sukses pecundangi VFL Wolfsburg di Stadion Allianz arena.



Lewandowski masuk sebagai pemain pengganti, ia sukses membantu Bayern Memenangkan laga saat Bayern tertinggal 0-1. Lewandowski mencetak gol di menit 52,55,57,dan 60. Bahkan dia mencetak gol hanya dalam waktu 8 menit 59 detik dan tak sampai 9 menit, jelas itu adalah rekor spesial Robert Lewandowski sepanjang karir Sepakbolanya. Hingga saat ini tak ada satu pemain pun yang mampu menyamai rekor Lewandowski kala itu.



Bagaimana menurut kalian Football Lovers? Rekor mana yang paling sensasional? Silakan tinggalkan komentar di bawah ini ya. Saya pamit Wassalamu'alaikum Wr Wb.






davecchio
rizkifadhilah09
mapaygawir
mapaygawir dan 43 lainnya memberi reputasi
44
8.4K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Soccer & Futsal Room
Soccer & Futsal RoomKASKUS Official
5.6KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.