c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Gimbot Tetris "Bego Lu", Nostalgia Masa Lalu




Buat kamu yang anak 80-90 an pasti merasakan masa kecil yang sulit sekali dalam bermain game digital. Banyak permainan anak di tahun itu yang jauh dari gadget.

Walau sudah ada, biasanya harganya juga cukup mahal. Bahkan console keren saat itu ada Atari, Nintendo, dan Sega yang harganya bikin orang tua melongo hanya di kalangan para sultan yang bisa membeli.



Smartphone pun belum ada, kalau hanya telepon tentu ada tapi kebanyakan telepon rumah. Atau biasanya kalau ingin mengudara ada yang punya interkom. Apalagi komputer, duh terkadang tv saja banyak yang ga punya loh.

Kalau ga numpang tetangga, biasanya nobar di balai desa. Tapi disaat itulah kreatifitas anak-anak berkembang, tidak banyak kaum rebahan yang kerjanya hanya berselancar di dunia maya .

Maklum saja dizaman itu minim permainan digital, banyak permainan anak yang dilakukan secara bersama-sama. Saat itu kondisi saling bekerjasama memang sudah ditanamkan sedari kecil.



Jelas perbedaan permainan di zaman sekarang jauh berbeda terutama di bidang teknologi game yang semakin maju, dahulu kalau ingin bermain game untuk umum ada permainan Dingdong biasa kita sebut game arcade untuk umum dengan memasukkan sejumlah koin.

Namun berjalannya waktu ada permainan arcade yang dibuat simple dan portable, namun untuk ukuran anak-anak saat itu gimbot merupakan barang yang mahal.

Karena kreatifnya orang Indonesia gimbot pun akhirnya disewakan, biasanya sering ditemukan di depan sekolah abang-abang yang menyewakan gimbot ini.



Hingga berjalannya waktu gimbot pun harganya lebih terjangkau, disitulah muncul game tetris yang unik. Yaitu gimbot tetris brick game, yang bisa mengeluarkan suara yang bikin ngeselin.

Bila player salah dalam permainan maka AI akan berkata "Bego Lu"

Lalu sebaliknya bila player mendapatkan bonus dan pintar dalam permainan maka AI akan berkata "Ok Juga Lu"

Bila beberapa kali player dapat menempatkan obyek yang tepat maka AI akan berkata "Nah Gitu Dong"



Game ini benar-benar memberikan semangat pada player agar memenangkan permainan. Tapi berjalannya waktu, teknologi game semakin meningkat keluarnya Playstation portable memberikan tingkat permainan game arcade semakin beautiful, baik dari segi grafis dan permainan.

Tapi tak berlangsung lama munculnya smartphone akhirnya membunuh gimbot, karena game di ponsel saat ini lebih mengasyikkan dengan adanya online game.



Bagaimana sob, pernah ga memainkan game tetris ini dimasa kecilmu. Tapi tenang saja kalau kamu mau nostalgia, game ini bisa loh diunduh di apk untuk smartphone. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




coens1982
indrag057
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.