Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Cara Beda Berbakti Pada Orang Tua


Apa yang terlintas dalam benak Agan dan Sista ketika mendengar kata Ibu?. Sudah barang tentu kita dibayangkan pada sosok yang penuh jasa, sosok pahlawan yang rela berkorban demi melihat anaknya tumbuh dan dewasa.

Beberapa jam yang lalu, ane melihat satu postingan di Instagram yang membuat ane terharu. Bagaimana tidak? Seorang anak yang jenius lahir dari keluarga yang sederhana tapi mampu membuat orang tuanya bangga.

Spoiler for SS Instagram:


Agung Budi Wibowo, pemuda yang menunjukan baktinya terhadap ibu dengan cara yang sangat luar biasa. Dia menciptakan sebuah robot yang mampu menuangkan adonan telur dadar agar sang ibu tidak kualahan dalam melayani pelanggan yang terdiri dari banyak siswa siswa sekolah dasar.

Alumni sebuah SMK ini patut diacungi dua jempol dan menjadi perhatian pemerintah. Di usianya yang baru 18 tahun sudah mampu menciptakan hal yang sangat briliant. Ketika yang lain sibuk main game, dia sibuk merakit robot yang terinspirasi dari APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas)

Berikut videonya yang ane comot dari akun @motivasi_tv


Nah! Bagaimana menurut Agan dan Sista sekalian, hebat bukan? Di usia yang masih sangat muda mampu membuat orang tuanya bangga. Berbakti dengan cara yang sangat luar biasa.

Contoh anak yang jenius yang ingin membahagiakan orang tuanya. Meski terlahir dari kalangan yang sederhana, tapi tak malu untuk terus maju. Keren!

Jujur, Ane jadi malu sendiri ama diri pribadi sehabis liat ini video karena belum bisa membuat kedua orang tua ane tersenyum dan terharu melihat anaknya ini melakukan hal yang hebat dan membanggakan.

Yang ada malah bikin rusuh dan menambah beban pikiran. Minta inilah, minta itulah. Padahal orang tua lagi susah tetep aja maksa pengen dituruti.

Kagak tau juga kapan ane bisa kek orang lain gitu. Bikin orang tuanya bangga dan bahagia di usia mereka yang sudah renta. Pengen juga ane liat orang tua ane kalau pagi cuma duduk di kursi malas sambil ngopi atau ngeteh tanpa harus mikirin ini hari makan apa, tanpa harus menyiasati pengeluaran harian. Dan pengen liat mereka tersenyum sambil mandangin anak dan cucunya main di halaman dengan riang penuh canda tawa.

Duh! Kenapa ane malah curhat yaa? Jadi era kukalakuan euy! dahlah, daripada ane buka bukaan lebih kebuka lagi, mending udahan dulu yaa thread ane kali ini. Mudah mudahan, sehabis ini kita semua bisa menjadi kebanggaan orang tua kita yaa GanSist. Aamiin

Oya! Ane mau titip pesan, boleh?
Titip sama semua Kaskuser yang budiman yang baca ini ane punya thread. Jangan pernah sesekali pun GanSist menentang orang tua kita, karena tanpa mereka kita bukanlah siapa siapa. Tetaplah menjadi anak yang berbakti dalam situasi apapun dan selalu nomor satukan orang tua yaa, jangan pacar mulu yang dimanjain, orang tua diabaikan. Doraka Sia!

Salam sejahtera buat semuanya, jangan lupa bahagia.

Opini: @andrerain5
Referensi: @motivasi_tv
tien212700
telah.ditipu
telah.ditipu dan tien212700 memberi reputasi
2
659
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.