Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Orang Miskin Suka Pamer, Orang Kaya Malah Melakukan Hal Ini, Pantas Makin Kaya!

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Orang Miskin Suka Pamer, Orang Kaya Malah Melakukan Hal Ini, Pantas Makin Kaya!


Mungkin sebagaian dari kalian menganggap orang kaya atau miskin itu di ukur dari jumlah uang yang mereka miliki atau terkenal. Bener gak sih demikian? Jelas jawaban ente salah donk, orang kaya dan orang miskin perbedaan telak nya terletak pada cara mereka berfikir(mindset) dan bagaimana cara mereka mengasilakan uang (secara financial).
 
Makanya ada istilah yang namanya mental kaya dan mental miskin. Tapi kebanayakan orang salah kaprah yaitu menilai kaya dan miskin dari jumlah uang dimiliki dan barang mewah mereka miliki. Let say orang menang lotree 1 miliar coba kasih waktu 1-5 tahun maka mereka kembali miskin lagi, atau orang yang memiliki barang-barang mewah coba kalian cek rec record nya, kebanyakan orang cuma hutang demi barang mewah itu.
 
Nah di bawah ini perbedaan antara orang yang kaya dan miskin dan apa yang mereka lakukan, yang orang pada umum nya tidak dilakuakan, cekidot:
 
1. Memanfaatkan waktu



 Orang kaya:mungkin ente berfikir orang kaya hidup santai-santai tapi jika kalian mengenal mereka lebih dekat, mereka memanfaatkan waktu luang nya dengan membaca buku, bahkan ada yang memiliki koleksi ratusan buku(punya perpustkaan). Mereka sadar orang yang berhenti belajar adalah orang yang miskin sebenarnya. 
 
Orang miskin: jelas orang miskin kalau ada waktu luang mereka lebih baik menonton televise yang di tonton pun acara tidak bermutu seperti sinetron pokok nya acara punuh drama dan settingan. Atau kalau tidak ngegame sampai lupa waktu. inget yang bisa kaya dari game itu reza arap, jess nolimit. Ente  
 
Quotes, ente tahu tidak mengapa mobil sekalas laborgini dan ferari tidak pernah mengiklan kan produk nya di televise, karena mereka tahu usernya bukan orang yang suka menonton tv.
 
2. Jam terbang



Orang kaya:nah yang menarik dari orang kaya adalah mereka menolak bekerja rutin 8jam perhari dan hidup setabil demi bekerja 12 jam sehari dengan ketidak pastian yang tinggi (disini bekerja untuk usahanya sendiri bukan berkerja untuk orang lain).
 
Orang miskin: beda dengan orang miskin, pengen nya kerja dikit minta hasil nya banyak. Ingat bray hukum newtron bahwa aksi akan menimbuakan reaksi. Ente bakal mendapatkan hasil sesuai apa yang ente usahakan.
 
Quotes, ada orang yang hanya bermimpi, ada orang yang hanya berfikir dan ada juga orang yang hanya bekerja, ente tipe mana?
 
3. Nabung atau investasi



 Orang kaya:kenapa sih orang kaya makin kaya, jawaban nya adalah mereka tahu cara membuat uang mereka bekerja untuk mereka, dengan apa? Dengan cara berinvestasi, justru malah pengahasilan terbesar para cukong adalah yaitu dengan investasi dari pada usaha nya.
 
Orang miskin: orang miskin justru menyimpan uang mereka alias menabung, dan yang tidak disadari mereka adalah dampak inflasi. Bahasa sederhana nya nominal nya tetap tapi nilai nya berkurang, maka nya dulu harga bakso 500 perak, sekarang 500 perak Cuma dapat permen 3.
 
Quotes, uang memang bukan segalanya, tapi pastikan dulu ente sudah kaya, saat mengatakan itu.
 
4. keberuntungan



 Orang kaya:nah ini juga menarik, bahwa orang kaya tidak pernah mengantukan hal apa pun kepada yang nama nya keberuntugan, mereka justru menciptakan keberuntungan sendiri dengan belajar dan berusaha keras.
 
Orang miskin: beda dengan orang kaya orang miskin justru berharap besar pada keberuntungan, alih-alih menciptakan nya. malah mengeluh sambil mengatakan, andai saja hidup ku begitu, andai saja hidup ku seperti itu? dan andai saja sampai gak ada habis.
 
Quote, orang yang bekerja melebihi dari apa yang di bayar, cepat atau lambat akan mendapat bayaran lebih tinggi dari apa yang dia kerjakan
 
5. Pamer /gengsi



 
Orang kaya:orang kaya yang sebenernya mereka justru tidak pernah pamer apa yang mereka miliki tapi justru mereka membagi nya dengan orang-orang yang kurang beruntung kondisi hidup nya. bahkan sebgaian dari mereka Cuma pakai kaos oblong dan sandal jepit makan di emperan jalan.
 
Orang miskin: beda dengan orang miskin yang lebih mengutamakna gaya dari pada kebutuhan, beli barang-barang brande tapi hasil hutang itu pun di sertai puasa mutih selama tiga bulan. Haduh gensi nya lebih gede dari pada harga diri nya.
 
Quotes, bergayalah sesuai slip gaji mu
 
6. lingkar pertemanan



Orang kaya:kata siapa temen harus dengan siapapun, orang kaya justru memilih lingkar perteman nya dengan orang-orang yang positif, ya ibarat ente bertemen dengan orang yang toxic lama-lama kebiasan baik ente juga akan terkikis.
 
Orang miskin: mereka justru bertemen dengan siapapun, bahkan dengan orang yang toxic dimana lingkar pertemanan nya Cuma ghibah, ngngur gak jelas hidup nya mau ke arah mana bakal di tuju.
 
Quotes, ente dapat menghacur kan masa depan hanya dengan bergaul dengan orang-orang yang tidak memiliki tujuan dan ambisi
 
7. kegagalan



 Orang kaya:yang terakhir menarik nie, jadi orang kaya itu memiliki sikap yang berbeda dengan menilai sebuah kegagalan, yaitu dengan menerima nya dan mengangap adalah sebuah pembelajaran.
 
Orang miskin: beda dengan orang miskin yang mengeluhkan apa yang mereka tidak dapatkan, malah justru iri dengan kesusesan orang lain.
 
Quotes, hidup ente berhenti ketika ente berhenti bermimpi dan harapan akan berakhir ketika ente berhenti percaya.
 

Quote:


Penulis: nova aji nugroho
Sumber: ulasan pribadi
Sumber referensi:link,link 2,link 3

ugtraveler
Rainbow555
tien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
9.4K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.