Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Resolusi Ini Paling Sering Gagal Dilakuin, Berani Take Action?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Resolusi Ini Paling Sering Gagal Dilakuin, Berani Take Action?


[ HT# 675 ]

Setiap orang punya impian untuk jadi lebih baik, di depan temannya dia berjanji, bahkan terhadap dirinya sendiri dia bersumpah akan melakukan perubahan, tapi seiring waktu mengapa data-datar saja bahkan cenderung menurun atau malah putar balik?

Memang sih ada beberapa faktor penyebab yang membuat orang tiba-tiba tidak 'konsisten' dengan janjinya. Dan yang paling umum saya temukan dari beberapa kenalan kemudian saya rangkum di bawah ini apa saja yang sering gagal atau putus di jalan menjalaninya, apa saja?


Resolusi Gagal 1?



Bagi mereka yang sudah siap untuk menikah, meskipun itu sudah dirancang jauh-jauh hari bisa saja terjadi kegagalan karena sesuatu hal. Namun yang lebih 'ngenes'nya mereka yang berjanji untuk menikah tidak dalam kondisi benar-benar siap mempersiapkan segala sesuatunya.

Akibatnya ketika ditengah jalan dia baru sadar jika menikah itu banyak dibutuhkan persiapan yang matang. Mengetahui belum memiliki pasangan yang tepat, mengetahui biaya pernikahan yang besar membuat mereka akhirnya mundur teratur.


Resolusi Gagal 2?



Ini mungkin berlaku bagi perokok atau peminum, pastinya. Ketrgantungan dua hal ini memang terbilang sulit untuk dilakukan secara 'spontan'. Dibutuhkan beberapa tahap dan pengorbanan untuk berani melakukannya.

Sehari dua hari mungkin mereka kuat, tapi jika niatnya mulai mengendur dan lingkungannya masih mendukung pastinya secara tidak sadar dia akan kembali ke kebiasaan ini. .. Dan tenggelam di dunianya lagi.


Resolusi Gagal 3?



Mendengar kata olahraga setiap orang pasti setuju langkah ini memang membawa kebaikan secara mudah dan murah. Ingin perutnya six pack, ingin tubuhnya tetap seksi dan bugar dan lain sebagainya.

Tapi, kenyataannya ketika dia harus bangun pagi, sekedar joging, atau diajak teman ke tempat gym dia tidak terlalu semangat dan banyak alasan.



Resolusi Gagal 4?



Memiliki pekerjaan impian menjadi salah satu target yang banyak diinginkan oleh kita. Tapi ketika waktu berjalan dan mengetahui persaingan semakin ketat dan panas, pun menyadari skill dirinya tidak ada peningkatan akhirnya malah mundur teratur dan lebih memilih cari aman. "Biarin deh gw jadi jongos dulu daripada gw keluar kerja malah nganggur"


Resolusi Gagal 5?



Orang seringkali lupa. Mengejar dunia tapi tidak mengejar akhirat, lucunya kita selalu memaksa Tuhan untuk mengabulkan doa-doanya dalam sekejap. Meski selalu beribadah tapi kelakuannya tidak mencerminkan kesolehan dan kebaikan terhadap sesama.

Tentu saja ini terbilang aneh, meminta kepada Tuhannya tapi tidak berusaha untuk lebih dekat kepada-Nya. Saat azan berkumandang dia masih disibukan dengan menggunjing atau asik dengan gadgetnya, wew.


Resolusi Gagal 6?



Langkah yang tak kalah penting setelah mendekat dengan Tuhan tentu saja harus berbakti kepada kedua orang tua.

Ya, dalam sebuah peristiwa kita pernah merasa menyesal telsh melewatkan kesempatan untuk memanjakan atau berbakti kepada kedua orang tua.

Tapi kenyataannya kita selalu sibuk dengan urusan pekerjaan, bahkan sekedar untuk menelepon pun kita tidak sempat.

Hal sepele, tapi amat berarti bagi kedua orang tua kita. Ingat, doa dan restu orang tua sangat manjur dan jangan disepelekan, ya!



UPDATED

Resolusi Gagal 7

Menjadi diri sendiri, terdengar aneh sih memang. Diri sendiri adalah diri kita dalam fikiran yang menyatu dengan fisik kita yang kita tempati dan tinggali.

Tapi karena apa yang kita fikirkan adalah membandingkan kesuksesan, kekayaan, ketampanan, kecantikan orang lain, kita jadi melupakan kelebihan dalam diri kita.

Untuk itu mulai saat ini tanamkan dalam alam bawah sadar fikiran kita tentang kepercayaan diri, setiap orang diberikan Tuhan kelebihan. Gali, keluarkan dan tunjukan pada dunia, kita juga bisa sukses dan membanggakan dengan cara kita sendiri.






Nah, itulah 6 + 1 resolusi yang paling sering gagal kita lakukan. Diantara resolusi diatas apakah kamu salah satunya pernah mengalaminya, dan bagaimana solusinya? Share dong disini....




Referensi.sebuah opini
Img.google img




Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Diubah oleh iskrim 03-01-2021 22:16
indramamoth
6666661234
little.sirius
little.sirius dan 31 lainnya memberi reputasi
32
4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.