Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rs2006Avatar border
TS
rs2006
Pemprov DKI Jakarta Belum Putuskan Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka
Pemprov DKI Jakarta Belum Putuskan Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka
Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 20 Des 2020 12:28 WIB
0 komentar
SHARE   URL telah disalin

Pemprov DKI Jakarta Belum Putuskan Pelaksanaan Sekolah Tatap MukaIlustrasi (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - 
Pemprov DKI Jakarta belum memberi keputusan terkait pelaksanaan sekolah tatap muka per Januari 2021. Hingga kini, Pemprov DKI masih melakukan pengkajian lebih lanjut.
"Masih kami lakukan kajian-penelitian. Sampai hari ini kami belum memutuskan apakah akan dilaksanakan tatap muka atau masih online. Nanti kami putuskan segera," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria saat ditemui di kompleks DPR, Jakarta Pusat, Minggu (20/12/2020).
Riza mengatakan kajian ini dilakukan bersama para orang tua siswa hingga pakar. Setelah berdiskusi bersama kedua belah pihak, Pemprov DKI Jakarta akan segera menentukan teknis pelaksanaan sekolah di masa pandemi COVID-19 ini.


"Sekarang kita terus lakukan penelitian kajian diskusi sesuai (dengan) para orang tua dan pakar," ucapnya.

[table][tr][td]Pemprov DKI Jakarta Belum Putuskan Pelaksanaan Sekolah Tatap MukaIlustrasi sekolah tatap muka di tengah pandemi (Foto: dok. 20detik)[/td]
[/tr]
[/table]
[table][tr][td]Baca juga:Karantina Pemudik di Solo Dimulai Besok, Begini Aturannya[/td]
[/tr]
[/table]
Seperti diketahui, Mendikbud Nadiem Makarim telah memberikan kewenangan penuh terkait izin pembelajaran sekolah tatap muka Januari 2021 kepada pemerintah daerah. Peraturan tersebut diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi COVID-19.
"Kewenangan yang diberikan kepada pemerintah daerah untuk mengizinkan pembelajaran tatap muka merupakan permintaan daerah. Kendati kewenangan ini diberikan, perlu saya tegaskan bahwa pandemi belum usai," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).
Ahmad Riza Patria sebelumnya mengatakan sekolah di Jakarta sudah siap menggelar proses pembelajaran tatap muka. Namun, kata Riza, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan sebelum sekolah dibuka kembali di masa pandemi COVID-19.
"Kami sudah siap sebetulnya, tapi kesiapan itu tidak serta-merta berarti kita langsung buka. Karena untuk membuka tatap muka banyak sekali yang harus menjadi perhatian," ujar Riza di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020).

[table][tr][td]Baca juga:1.200 Titik di Jabar Nihil Internet, Guru Dibekali 'Tas Khusus'[/td]
[/tr]
[/table]
Riza menjelaskan hal utama yang menjadi pertimbangan itu mengenai fakta dan data penyebaran COVID-19 di Jakarta. Kemudian ada persetujuan dari wali murid.
"Kami tidak ingin kalau kami buka tapi ternyata tidak mendapat dukungan dari orang tua, anak-anak tidak diperkenankan sekolah. Itu artinya kebijakan yang kami ambil tidak seiring dengan harapan orang tua. Kami ingin kebijakan ini diambil seirama dan seiring dengan harapan semua pihak karena yang utama bagi kami adalah keselamatan," ucap Riza.
(isa/isa)


https://news.detik.com/berita/d-5302...lah-tatap-muka


BrentonTarrant
tien212700
tien212700 dan BrentonTarrant memberi reputasi
2
419
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.