• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Jadi Ternyata Ini Motor Naked Suzuki 2 Silinder Yang Bakal Masuk Indonesia

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Jadi Ternyata Ini Motor Naked Suzuki 2 Silinder Yang Bakal Masuk Indonesia



Beberapa waktu lalu kita sempat membahas tentang pemberitaan pabrikan Suzuki yang baru saja melakukan test ride sosok sport fairing dan naked misterius. Sosok tersebut kita kemudian hubungkan dengan lineup Suzuki yang sudah ada seperti Gixxer Series dan GSX250R.

Tidak sampai disitu saja, ternyata Suzuki kembali dikabarkan dengan pemberitaan yang mengatakan bahwa mereka sedang merancang sebuah motor naked berkonfigurasi 2 silinder 250cc.

Disebut-sebut nama motor ini adalah Suzuki GSX-S250, dan kalau kalian lihat dari paten desainnya, sport naked berikut terlihat sangat kekar dan berisi.



Apalagi mereka menggunakan beberapa aksen detail yang menarik, contohnya seperti penggunaan knalpot dengan formasi dua buah lubang muffler, kurang lebih mirip seperti knalpot standar Honda CBR250RR.

Shock depan juga sudah menggunakan model yang upside down, sehingga kini sudah berani bersaing dengan beberapa kompetitornya seperti MT25 dan Z250.  
Diperkirakan, lampu depannya akan mengusung teknologi LED headlight. Dan tidak hanya lampu depan saja, sepertinya akan semua sektor penerangan pada motor ini dilengkapi dengan lampu LED.



Aura sporty makin terpancar setelah kita melihat bagian buritan belakang, dimana model jok motor ini dikemas dalam bentuk split atau terpisah. Sehingga akan memunculkan kesan macho tidak seperti generasi yang sebelumnya yakni Inazuma 250 yang bentuknya kurang sangat akibat pakai model jok tandem.

Buntut belakang ini juga dibikin pendek, lihat saja antara subframe dengan roda belakang lebih pendek subframenya. Desain bentuk seperti ini mengingatkan kita dengan lineup motor sport Ducati, apalagi varian Panigale.



Suspensi belakang dibuat monoshock tentunya agar kesan sporty-nya lebih terlihat maksimal. Dan bagi yang sudah penasaran menerawang bentuk desain dari calon GSX-S250 ini, kurang lebih penampakan dari motor ini mirip seperti line up Haojue DR300.

Seperti yang sudah banyak orang tahu, antara Haojue dengan Suzuki itu memiliki ikatan yang dekat, dan beberapa motor produksi Suzuki kebanyakan mengambil basis dari motor-motor Haojue. Jadi besar kemungkinan juga varian DR300 tersebut akan jadi basic Suzuki GSX-S250.

Gimana menurut kalian bentuknya?

Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/12/12/terlihat-kekar-suzuki-sedang-garap-motor-naked-250cc/  


indrastrid
maleo.pejuang
bigjerro
bigjerro dan 30 lainnya memberi reputasi
31
9.1K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.